Pendidikan

Beasiswa CSR PT. Poso Energy, Pacu Siswa Untuk Berprestasi

POSOLINE.COM- Kembali PT. Poso Energy menyalurkan Beasiswa bagi anak Karyawan yang berprestasi. Program  tahun 2020 ini, sudah kali keempat digulirkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai pihak investor terbesar di Kabupaten Poso, Sulteng.

Hal itu terungkap saat giat yang berlangsung di ruang guest house itu, dilakukan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting bersama Pimpinan Proyek (Pimpro) PT. Poso Energy, Tadjuddin, Senin 28 September 2020.

Selaku Pimpinan Proyek (Pimpro) di PT. Poso Energy, Tadjuddin menjelaskan, program Beasiswa yang diberikan oleh pihaknya, merupakan bentuk apresiasi kepada karyawan yang memiliki anak-anak yang berprestasi di sekolah.

Beasiswa ini diberikan secara rutin tahunan oleh pihak perusahaan sebagai bentuk partisipasi Perusahaan dalam mendukung peningkatan pendidikan anak-anak yang berprestasi.

Menurutnya, beasiswa ini merupakan sebagian kecil dari program CSR yang sudah digulirkan. Karena ada program CSR lainnya. “Seperti pembangunan Rumah Sakit, rehabilitasi Yondo Mpamona, Taman Air di Dongi,” jelasnya melalui virtual yang diikuti Siswa-Siswi anak dari Karyawan PT. Poso Energy.

Pemberian bantuan beasiswa selama empat tahun berturut-turut Octavianus Meringgi mengatakan, sangat membantu bagi kami sebagai karyawan di PT. Poso Energy. Selain itu bisa memotivasi anak-anak dalam dunia pendidikan.

Sementara Regina Meringgi, salah- satu Siswi SMA sebagai penerima beasiswa dalam program CSR menurutnya, program ini sangat membantu dalam dunia pendidikan, sejak digulirkan sejak thn 2017. “Harapannya, agar teman lebih semangat belajar lagi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program beasiswa ini sudah terselenggara sejak tahun 2017 sampai dengan 2020. Secara berjenjang ada ketambahan jumlah penerima beasiswa setiap tahunnya.

Pada tahun 2017, beasiswa diberikan kepada 18 orang siswa berprestasi di tingkat pendidikan SD, SMP, dan SMA, tahun 2018 sebanyak 35 orang siswa, tahun 2019 sebanyak 68 siswa dan di tahun 2020 sebanyak 102 siswa.

Berita Lainnya   Diharapkan YPK Adriani GKST Klasis Poso Kota Bekerja Maksimal

Dalam penyerahan beasiswa tersebut, turut hadir HRD PT. Poso Energy, Victor Andi Ruagadi, Menager Niaga dan Operasi, Bambang Busono, Audit dan Legal Poso 2 dan Poso 1 PT. Poso Energy, Udi Budiarta, Kepala Keuangan, Ende Handian, Siswa siswi dan orang tua serta tamu undangan lainnya. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close