Polhukam

Status Petahana, Darmin Sigilipu Jalani Cuti Diluar Tanggungan Negara

POSOLINE.COM- Setiap kandidat yang berstatus petahana bakal menjalani cuti diluar tanggungan negara selama 71 hari, terhitung sejak masa kampanye atau mulai 26 September mendatang hingga 5 Desember 2020 atau sehari sebelum masa tenang jelang coblosan.

Sesuai regulasi, jika kandidat yang berstatus petahana, baik kepala daerah atau wakil kepala daerah, setelah resmi ditetapkan jadi calon memang wajib cuti.

Sama halnya pada Pilkada tahun ini, calon Bupati Poso Darmin Sigilipu juga menegaskan, kalau dirinya telah mengajukan cuti sebagai kepala daerah (Bupati). Bahkan kedepan tidak lagi menggunakan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Poso.

Sedangkan keseharian akan mematangkan persiapan menjelang hari h. “Kami sekarang akan berkantor di Posko pemenangan yang berada di jalan Pulau Bali Poso,” jelas calon Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu yang dicegat sejumlah wartawan di Hotel Ancyra Poso, Kamis 24)09-2020.

Saat disinggung terkait hasil undian dengan memperoleh nomor urut 2 (dua) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Poso, Darmin menyatakan suka citanya.

Pasalnya, nomor urut 2 (dua) memang telah sesuai dengan harapan sebagaimana yang diidamkan. “Nomor urut 2 yang kami dapatkan sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk maju pada putaran Pilkada Poso tahun 2020 ini, memang sudah sesuai harapan kami,” terangnya. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Tanpa Mahar, Partai NasDem Poso Buka Pendaftaran
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close