Poso Membangun

Bupati Darmin Sigilipu dipilih Bappenas sebagai Pembicara Pembangunan Daerah 

POSOLINE.COM- Ini merupakan prestasi bagi Kabupaten Poso, seorang Purnawiran Marinir berpangkat Kolonel, juga sebagai kepala daerah (Bupati) bisa mendapatkan penghargaan sebagai pembicara perencanaan pembangunan daerah dilevel nasional.

Tentu bukan sebatas kata-kata, tetapi tindakan dan kerja kerja nyata yang terus dilakukan, kalimat ini rasanya amat pantas dan layak disematkan atas kepemimpinan, Darmin Agustinus Sigilipu selaku Bupati Poso saat ini.

Terbukti dari 514 kepala daerah (Kabupaten/kota) hanya tiga (3) bupati yang dipilih oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian PPN/Bappenas), masing-masing Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Bupati Temanggung,H. Mohammad Al Khadziq dan Bupati Bangka Mulkan, SH. MH.

Diketahui kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan secara menyeluruh.

Terpilihnya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu salah-satu pembicara, tentu berdasarkan pencapaian kinerja dalam hal perencanaan pembangunan daerah terbaik pertama di Sulteng.

Sebagai keberhasilan, selama dua tahun berturut turut, tahun 2019 hingga 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Sulteng mampu meraih predikat terbaik dalam hal Penghargaan Pembangunan terbaik,  dari 12 kabupaten plus 1 Pemerintahan kota, se- Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang digagas oleh Kementerian PPN/Bappenas bertajuk Knowledge Sharing praktik-praktik Pembangunan Daerah 2020 akan tampilkan secara live streaming melalui aplikasi Zoom dan YouTube pada Kamis, 24 September 2020 pukul 09:00 WIB. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   POLRI, DPRD Dan SKUT Sumbang Ponpes Amanah Poso
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close