Kesehatan

Bupati Darmin Sigilipu dinilai Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19 di Poso

POSOLINE.COM- Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dinilai berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Poso, Sulteng, penekanan terhadap penyebaran virus itu berupa sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terus dilakukan.

Keberhasilan dan langkah ini, dengan intens memberi pemahaman terkait Covid-19 disaat kunjungan kerja sebagai Bupati Poso. Purnawiran Marinir itu lebih banyak menfaatkan ruang untuk memberi sosialisasi serta himbauan cara memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Terbukti, berdasarkan data Surveilans ketat Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, hampir dua bulan dalam kondisi sangat baik, artinya keseluruhan terjadi penurunan dalam tempo yang lama.

Disatu sisi, beberapa kabupaten di Sulteng dua hari terakhir terjadi penambahan besar jumlah kasus baru.

Sehingga dengan jumlah ini menjadi perhatian yang serius dari Pusdatina Provinsi Sulteng, untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus ini, seiring berbagai kebijakan pemerintah Provinsi hingga kabupaten.

Sebelumnya dirinya selalu mengingatkan dan berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Terpenting adalah masyarakat Poso harus ikuti pada protokol kesehatan. Kata Bupati Darmin apalagi mobilisasi masyarakat juga sudah kembali meningkat, ditambah lagi wilayah kita berada pada jalur transit wilayah poros trans Sulawesi. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Dukung Pemerintah, Komunitas Runners Poso bagikan Makanan Untuk Petugas Covid-19
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close