Sosial Budaya

Ketua DPRD Kabupaten Poso, Mantan Paskibraka Nasional 83

POSOLINE.COM- Menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memang selalu menjadi impian bagi putra-putri yang duduk di bangku SMA sederajat.

Karena Tim Paskibraka selalu menyita perhatian saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia mulai dari Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan sampai di Istana Negara.

foto bersama Tim Paskibraka di Istana Negara 1983 (Sesi KD Mapeda, dalam lingkaran merah)

Tak heran kalau ada rasa kebanggaan tersendiri bagi Sesi Kristina Dharmawati Mapeda, mantan Paskibraka Nasional 1983, dirinya menjadi Pasukan 17, merupakan alumni SMA Kristen Tentena yang mewakili ribuan pelajar se- Sulteng pada waktu itu.

Bisa dibayangkan ada rasa kebanggaan tersendiri bagi putri berdarah Pamona Kelahiran 04 Oktober, ada nilai plus, bisa terpilih menjadi tim Paskibraka Nasional, yang turut serta mengibarkan bendera Pusaka Merah Putih di Istana Negara.

Paskibraka di Istana Negara 1983

“Saya sangat terpukau melihat para petugas Paskibraka yang dengan gagah, tampan, dan cantik turut serta mengibarkan bendera merah putih setiap tanggal 17 Agustus,” kata Sesi KD Mapeda, usai pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Maroso, Senin 17/08-2020.

Politisi dari Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Kabupaten Poso mengatakan, untuk bisa menjadi bagian dari pasukan tersebut, dibutuhkan kesiapan mental dan fisik yang prima disamping itu tentu ditunjang dengan postur tubuh.

“Jadi memang, mereka yang terpilih adalah siswa dan siswi yang mempunyai prestasi yang ditunjang kemampuan. Itupun seleksi yang dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional,” jelas Sesi KD Mapeda. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Anggota DPR RI asal PKS Sakinah Aljufri, Beri Dukungan bagi Asmarani
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close