Polhukam

Sesi KD Mapeda, Merespon Masyarakat Desa Kelei Lewat Jaring Aspirasi

POSOLINE COM- Menjaring aspirasi lewat reses masa sidang III, Ketua DPRD Kabupaten Poso, Sesi KD Mapeda, SH.MH menyampaikan, untuk tahun ini beberapa item program pembangunan Kabupaten Poso tertunda. Hal ini diakibatkan kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Karena masa Covid-19, reses sidang II tidak dilaksanakan. Nanti masa sidang ke III baru terlaksana,” jelas Sesi KD Mapeda, saat pertemuan jaring aspirasi dengan warga Desa Kelei, Sabtu 11/07-2020.

Politisi dari Partai Golkar itu menyebutkan, dalam pertemuan menjaring aspirasi itu, ada beberapa pokok pikiran yang disampaikan, terutama memberi edukasi dan sosialisasi terkait penanganan virus corona dan kebijakan arah pembangunan Kabupaten Poso.

Pada pertemuan itu, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan didaerahnya. Menurut Sesi, aspirasi dari masyarakat ini akan menjadi rumusan pokok pikiran yang akan diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sebagai masukan untuk program pembangunan kabupaten Poso dan akan di kawal dalam pembahasan anggaran untuk masuk dalam postur APBD Poso.

“Tentunya masukan dari masyarakat dalam jaring aspirasi ini akan memperhatikan usulan usulan yang kemanfaatannya lebih besar untuk kepentingan masyarakat yang akan di jadikan sebagai skala prioritas dalam pokok-pokok pikiran saya sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, aspirasi mereka menjadi dasar pokok-pokok pikiran, selanjutnya sesuai mekanisme akan di bahas bersama Pemkab Poso menjadi usulan program kedepan. Bukan hanya menjadi usulan, tapi kami akan lakukan pengawalan.

Untuk masa reses masa sidang III, sebut Sesi, dimanfaatkan untuk bertemu langsung dengan masyarakat Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa itu, tak lupa setiap masyarakat yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan karena saat ini situasi pandemi Covid-19. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Sat Narkoba Poso Amankan Tiga Pelaku dan Barang Bukti
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close