Poso Membangun

Lagi, Pemkab Poso Berhasil Pertahankan Predikat Opini WTP

POSOLINE.COM – Kali kedua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Sulteng, berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2020. Pemberian opini WTP itu berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Poso, tahun anggaran 2019.

Meraih opini ini, tentu ini tak lepas dari tekad Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, untuk kelanjutan pembangunan dan pelayanan publik

Predikat opini WTP itu disampaikan secara langsung oleh kepala perwakilan BPK Sulteng Muhaimin melalui meeting virtual diruang Pogombo kantor Bupati Poso yang dihadiri Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Wabup Samsuri, Sekab Poso Yan Guluda, Kepala Inspektorat  Abram Sigilipu, Ketua DPRD Poso Sesi KD Mapeda, Waket II Romi Alimin, pada Jumat,12/07-2020.

Hasil ini diapresiasi oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu atas seluruh OPD atas sinergitas yang terbangun selama ini serta adanya dukungan dari legislatif Kabupaten Poso sebagai mitra kerja pemerintah daerah dan dukungan seluruh stakeholder masyarakat sintuwu maroso Poso

Meraih opini WTP kedua kali berturut-turut ini, pemerintah daerah sangat bersyukur walaupun ditengah pandemi covid-19 Pemda Poso masih mampu mempersembahkan yang terbaik bagi tanah Poso.

“Saya sampaikan  kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), DPRD Kabupaten Poso, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang telah berupaya dan bekerja keras untuk menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas,”ungkap Bupati Darmin.

Selain Kabupaten Poso, di wilayah Sulteng kota Palu dan Kabupaten Banggai Laut juga mendapat predikat opini WTP atas LKPD tahun 2019 oleh BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan juga oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Pemda Poso Sukimin, Kabupaten Poso kembali meraih opini WTP karena dianggap mampu menyajikan laporan keuangan yang berkualitas sesuai kriteria penilaian BPK.

Berita Lainnya   Pemkab Poso Terbanyak Proteksi Petani Malalui Asuransi di Sulteng

Menurut Sukimin, adanya keterlibatan pimpinan daerah baik bupati, wabup dan Sekda dalam dua tahun ini sangat baik ikut terlibat pengawasan terkait LKPD, ia berharap tahun depan temuan LKPD Poso tidak ada catatan atau zero semuanya. SON

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close