Kesehatan

Gugus Tugas Poso : Hasil Tak Mengkhianati Usaha. Pasien Positif Tinggal Satu

POSOLINE.COM- Data surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, dua pekan terakhir ini penanganan Covid-19 di Kabupaten Poso keadaan menurun. Kemarin 06 Juni, satu (1) pasien yang dinyatakan sembuh, hari ini 07 Juni tiga (3) pasien yang dirawat di RSUD Poso kembali sembuh.

Kabar gembira ini tak luput ungkapan rasa syukur dari Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, setelah mendengar kabar tiga pasien terkonfirmasi positif sembuh.

Menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Poso, tak lepas dari peran Bupati Poso Darmin Sigilipu dalam kunjungan kerjanya di desa-desa, rangkaian pengawalan penyaluran BLT DD, justru moment itu lebih banyak dimanfaatkan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 bagi warga.

Tak peduli ketika menuai kritikan, bahkan sudah terpatri dalam dirinya, ‘Kerja tulus dan rendah rendah hati’ menjadi pegangan bagi Purnawiran Marinir berpangkat kolonel itu dalam setiap kali melangkah, selalu berpikir untuk kepentingan orang banyak.

Walaupun katanya, terkadang dalam melaksanakan tugas ada berbagai macam tanggapan baik positif, maupun negatif. ” Yang positif mari kita jadikan motivasi, yang negatif, mari kita jadikan evaluasi dan jangan disimpan dalam hati,” ungkapnya.

“Sehingga saat ini masih 1 orang lagi yang akan menjalani perawatan. Semoga kesembuhan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 ini, pertanda baik kepada kita semua, bahwa perjuangan melawan penyebaran virus ini akan membuahkan hasil,” kata Darmin Sigilipu, ketika di hubungi,07/06-2020.

Ketua gugus tugas juga mengajak kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama kita menjaga kondisi yang baik ini. “Saya mohon untuk tetap disiplin, ikuti anjuran pemerintah dan protokoler standar kesehatan Covid 19,” pintanya.

Selain itu dirinya berharap, sebab hanya dengan kesatuan pikiran dan tindakan kita yang dapat membawa kita keluar dari penyebaran virus ini. Agar terus saling mendukung dalam doa, semoga Tuhan menjaga kita sekalian

Berita Lainnya   Kembali, Darma Lyanto Salurkan APD Bagi RSUD dan Sejumlah Puskesmas di Poso

Tak lupa Bupati Poso Darmin Sigilipu berterima kasih kepada Gugus Tugas Kabupaten Poso, para medis, kades dan relawan yang sudah bekerja siang malam tanpa kenal lelah untuk menjaga wilayah kita ini.

“Bekerjalah dengan tulus ikhlas dan rendah hati. Lakukanlah pekerjaan itu sebagai ibadah, sebab Tuhan pasti memperhitungkan semuanya. Sebab kadangkala mereka tidak memahami begitu beratnya tanggung jawab yang harus dilakukan,” ungkapnya. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close