Pendidikan

Tahun Ajaran Baru (MTs) Alkhairaat Tegalrejo Buka Pendaftaran

POSOLINE.COM- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Tegalrejo kembali membuka pendaftaran untuk siswa/i baru tahun ajaran 2020/2021, pendaftaran ini dibuka setiap hari kerja dan tidak dipungut biaya.

Kepala MTs Alkhairaat Tegalrejo, Ika Larastuty Badolo menuturkan, ada bebrapa kegiatan ekstra kurikuler yang nantinya akan dilakukukan oleh para siswa/i yang baru. Yakni, pramuka, sholat duha dan membaca Al-Quran.

Membaca Al-Quran ini diterapkan kepada para siswa/i MTs Tegalrejo agar bisa mengetahui dan memahami isi kandungan ayat-ayat Al-Quran, karena biasanya didapatkan kebanyakan usia seperti mereka masih banyak yang membaca Iqra belum bisa baca Quran.

“Olehnya, pada kegiatan ekstra kulikuler kami masukan Sholat Duha dan baca Quran yang itu juga nantinya akan menjadi modal mereka, ketika lulus dari madrasah ini bisa membaca Quran dan berakhlak mulia,” imbuhnya, Kamis (6/4/2020).

Diterangkan, untuk 10 orang pendaftar pertama, bagi perempuan akan mendapatkan jilbab gratis, sedangkan laki-laki mendapatkan kopiah atau songkok. Untuk siswa siswi baru nantinya, akan digratiskan baju batik.

Adapun syarat pendaftaran yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia dan bersedia mematuhi peraturan yang berlaku.

Syarat pendaftaran:
1. Foto copy ijazah/SKHU yang telah dilegalisir 2 rangkap
2. Foto copy kartu keluarga
3. Foto copy akta kelahiran
4. Foto copy PKH, KKS, KIP, KIS bagi yang memiliki

Map Snelhekter:
1. Laki-laki (warna hijau)
2. Perempuan (warna merah)
3. Pas foto Hitam Putih/Warna:
a. 2×3, dua lembar
b. 3×4, tiga lembar

Seragam:
a. Hari Senin-Selasa : Baju putih, Celana/Rok biru
b. Hari Rabu-Kamis : Baju batik, Celana/Rok putih
c. Hari Jum’at : Baju olahraga
d. Hari Sabtu : Baju pramuka

Kontak person : Ustad Samsul Mua’rif, S.Hi (081243791656), Ibu Rahmawati Lasinua (081241795470).

Berita Lainnya   Pobai Kembali Dikenal Lewat Perkemahan Pramuka

Dilanjutkannya, untuk penerimaan siswa/i baru ini, MTs Alkhairaat Tegalrejo tidak membatasi jumlah pendaftar, semakin banyak siswa semakin baik. Sementara, pendaftaran dimulai pada 2 Juni – 20 Juli 2020 mendatang.

“Kami juga sudah memasang spanduk dan membagi-bagikankan brosur untuk pendaftaran tahun ajaran 2020/2021, agar calon siswa bisa secepatnya untuk mendaftarkan ke MTs kami,” pungkasnya. SQ

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close