Kesehatan

Membaik, RSUD Poso Tangani 6 Pasien Covid-19 Sembuh

POSOLINE.COM- Selama 14 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso. Akhirnya Stevi Evalin Madjoro (ST) yang terdaftar sebagai salah-satu pasien Covid-19, asal Kecamatan Pamona Selatan dinyatakan sembuh.

Kesembuhan itu, setelah pihak RSUD Poso menerima hasil Swab negatif dua kali berturut-turut. Hari ini 06 Juni 2020, pasien berumur 23 Tahun dinyatakan sembuh dan dibolehkan kembali ke rumah.

Sementara Direktur RSUD Poso Massalinri Hasmar dihubungi mengatakan, sebelum kembali ke rumah, pihak RSUD bersama Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, pasien atas nama Stevi Evalin Madjoro dibekali surat keterangan sehat kepada pasien.

Menurut Massalinri, bersyukur rumah sakit ini sudah bisa menangani bagi pasien Covid-19, jadi tak perlu lagi harus dirujuk. “Kami sudah menangani enam pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” ungkapnya, saat dihubungi, Sabtu 06/06-2020.

Lebih rinci disebutkan oleh Jubir Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso, dr. Marwan Neno mengatakan, pasien sembuh ST sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi covid-19, memiliki riwayat kontak dengan satu pasien positif asal Pendolo

Marwan Neno menambahkan, selain satu pasien covid-19 sembuh, pihaknya juga memulangkan satu pasien orang dalam pengawasan (ODP) yang dirawat di RS darurat hotel wisata Poso.

ODP itu inisial SU (50) warga Kecamatan Lore Utara yang dinyatakan sembuh. Sebelumnya SU tercatat sebagai ODP karena memiliki riwayat kontak dengan pasien corona klaster Gowa asal Napu yang telah sembuh.

Menurutnya, dalam memberikan kesembuhan para pasien covid-19, pasien selama dirawat diberikan penanganan secara maksimal oleh para tim medis seperti menyediakan obat-obat medis berdasarkan protap WHO, diajak berolah raga, diberikan dukungan moril hingga meminum obat dari daun kelor.

Berita Lainnya   Bersih Diri, Karyawan Bank Syariah Mandiri Poso lakukan Tes Urine

“Tentunya tim medis aktif memberikan obat sesuai protokol WHO, dikasih pengobatan daun kelor, dikasih suport dukungan moril dan aktif berolahraga,” jelasnya,

Saat ini dari data Gugus Tugas Covid-19 Poso, pasien positif covid-19 berkurang menjadi 4 orang, OTG berjumlah total 25 ketambahan 17 orang dan ODP menjadi empat orang. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close