Sosial Budaya

Poso Pesisir Bersaudara, Jadi Sasaran Program Peduli Cerdas-Beramal

“Ya, kami terus bergerak sambil mencermati kebutuhan warga, saat ini kita fokus pada distribusi masker dengan mencanangkan gerakan 100 ribu masker. Karena memang itu yang banyak dibutuhkan saat ini,” sebut Sesi Mapeda.

POSOLINE.COM- Untuk kesekian kalinya, tim Cerdas Beramal, mewujudkan kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19. Kali ini giliran wilayah kecamatan Poso pesisir bersaudara jadi titik penyerahan sejumlah fasilitas dan alat pelindung diri lainnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sabtu pagi sampai sore, 16 Mei 2020, terlaksana di dua tempat yakni, Desa Bhakti Agung, kecamatan Poso pesisir utara dan Desa Pinedapa, kecamatan Poso pesisir.

Menurut ketua Tim Cerdas Beramal, Sesi Kristina Dharmawati Mapeda,SH.MH, kegiatan yang berlangsung di dua titik tersebut, masih merupakan agenda besar program peduli kemanusiaan, pertama kali diluncurkan 19 April 2020 lalu, hanya saja kata Sesi, setelah mencermati situasi terkini, pihaknya kini fokus pada pengadaan masker yang lebih diperbanyak.

“Ya, kami terus bergerak sambil mencermati kebutuhan warga, saat ini kita fokus pada distribusi masker dengan mencanangkan gerakan 100 ribu masker. Karena memang itu yang banyak dibutuhkan saat ini,” sebut Sesi Mapeda.

Dalam.pantauan media ini, di Desa Pinedapa tadi siang, warga sangat antusias merespon kehadiran tim yang dihadiri oleh sejumlah politisi dari Partai Golkar, Nasdem, dan PKS. “Sebagai warga yang saat ini yang dalam posisi serba terbatas, tentu saja bersyukur atas bantuan ini, selain meringankan beban kami, juga membangkitkan semangat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Imam Masjid Pineda, usai membacakan doa penutup kegiatan yang dipandu oleh Darwis Waru.

“Untuk wilayah Poso pesisir bersaudara besok masih akan berlangsung kegiatan serupa di Desa Malitu, Kecamatan Poso pesisir selatan, setelah itu baru kita bergeser ke wilayah Tampo Lore,” kata Darwis Waru. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Peduli, Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Poso, Salurkan Paket Sembako
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close