Pendidikan

Sistim Zonasi, Penerimaan Siswa Baru MTsN 2 Poso, Bisa Secara Online

POSOLINE.COM- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Poso sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021.

Kepala MTsN 2 Poso, Dra Risnawati S Panti menuturkan, untuk peserta didik yang akan diterima tahun ini berjumlah sekitar 192 orang. Hal itu dikarenakan adanya pemberlakuan sistem zonasi.

“Sistem zonasi ini adalah jalur yang mempertimbangkan jarak rumah dengan sekolah terdekat,” terangnya.

Menurutnya, saat seleksi akan dilihat kembali mana calon peserta didik yang masuk dalam zona, itu nantinya akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kalau tidak begitu, daya tampung di madrasah kami tidak akan memadai. Serta, hal ini juga sangat baik untuk memberikan peluang kepada madrasah maupun sekolah lain dalam melakukan PPDB,” imbuhnya.

Diterangkannya, jadwal pendaftaran peserta didik baru telah dibuka pertanggal 6 Mei-20 Juni 2020. Selanjutnya, PPDB akan dilaksanakan pada 22 Juni 2020 dan kemudian seleksi calon peserta didik, 25 Juni 2020 serta pengumuman hasil seleksi pada 1-4 Juli 2020.

Untuk pendaftaran gelombang ke dua, lanjut Kepala MTsN, akan dilaksanakan pada 6 Juli 2020 mendatang.

“Selanjutnya kami akan melakukan pengumpulan, pengarahan kepada calon peserta didik pada 10-11 Juli 2020 serta persiapan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama), pada tanggal 13-15 Juli 2020 mendatang,” jelas Kamad Risnawati, kepada media ini, Senin (11/5/2020).

Untuk diketahui, MTsN 2 Poso juga membuka pendaftaran secara online lewat HTTP//mtsn2poso.mysch.id/ppdb-online. Red

Opini Anda

Berita Lainnya   Tahun Ajaran Baru (MTs) Alkhairaat Tegalrejo Buka Pendaftaran
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close