Kesehatan

Poso Covid-19: Dibolehkan Pulang, setelah Satu Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

POSOLINE.COM- Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, meminta semua pihak untuk menjaga saling membantu agar penanganan penyebaran virus corona bisa berakhir.

Setelah di evaluasi oleh Gugus Tugas Kabupaten Poso kata Ketua, ini menjadi puncak penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Poso.

“Kita ucapkan syukur, satu pasien positif corona yang ada di Poso telah dinyatakan sembuh, mudahan-mudahan situasi normal kembali,” kata Ketua Gugus Tugas Darmin Sigilipu, saat konferensi pers di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Senin, 11/05-2020.

Sementara jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Poso, dr.Marwan Neno menjelaskan, dari enam pasien positif corona di Poso satu diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Pasien terkonfirmasi positif corona yang sembuh itu yakni pasien 04 Ny.NM (33) warga Kecamatan Poso Pesisir seorang perawat yang bekerja di RSUD Poso.

Menurut dr.Marwan, pasien positif yang sembuh itu telah dilakukan evaluasi dari hasil Swab PCR sebanyak dua kali dengan hasil dua kali negatif covid-19.

“Kami dari tim gugus tugas menyampaikan bahwa pasien 04 dari dua kali negatif hasil Swab kami nyatakan pasien itu kini telah sembuh,” jelasnya.

Sementara lima (5) pasien positif corona yang masih dirawat di RSUD Poso dan Rumah Sakit darurat saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan stabil. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Gugus Tugas : Poso Covid-19 Nol Kasus Positif
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close