Poso Membangun

Bupati Poso Tinjau 14 Titik Longsor antara Desa Tangkura – Sangginora

POSOLINE.COM- Pasca banjir melanda Kabupaten Poso, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso, masih terus mendata rumah warga yang terdampak banjir.

Selain banjir yang menerpa pemukiman warga, juga beberapa akses transportasi penghubung antar kecamatan belum bisa dilalui bagi pengguna jalan, akibat terjadi longsor di beberapa wilayah kecamatan.

Pasca cuaca ekstrim yang melanda, ada 17 kecamatan yang terdampak kata Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, saat berada ditengah lokasi longsor atas Desa Sangginora, Sabtu 09 Mei 2020.

Untuk memastikan, dirinya meninjau langsung lokasi penggusuran antara Desa Tangkura-Sangginora dan Napu.

“Sehingga beberapa jalur transportasi yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan terputus akibat longsor. Bersyukur jalan Tangkura-Sangginora sudah bisa lewati,” ungkap Darmin saat berada di lokasi longsor.

Dirinya juga merinci, antara Desa Tangkura- Sangginora ada 14 titik longsor, saat ini sudah selesai dikerjakan dan bisa di lewati, sedangkan ruas jalan antara Desa Sangginora dan Napu sementara dikerjakan.

Melihat kondisi ini Bupati Darmin berharap, segera akses jalur ke daerah Napu minggu depan sudah bisa dilalui. “Semoga minggu depan semua titik longsor selesai dikerjakan,” harapnya. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Berturut- Turut, Pemkab Poso Terima Piagam Penghargaan Opini WTP
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close