Kesehatan

Karang Taruna Desa Tangkura Himbau Masyarakat Aktif Berantas Pandemi Corona

POSOLINE.COM- Dalam upaya mendukung pemerintah mencegah pandemi virus corona di masyarakat, Karang Taruna Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan memberikan imbauan ke warga setempat. Selasa, 14 April 2020

Penyampaian imbauan tersebut dilakukan menggunakan pengeras suara hingga membagikan pamlet ke warga mengajak untuk mencegah virus corona.

Imbauan yang disampaikan itu berupa menerapkan social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga kebersihan, jaga jarak dan jika kesehatan warga merasa gejala covid-19 agar segera laporkan ke tim medis kesehatan terdekat.

Wakil Ketua Karang Taruna Desa Tangkura, Ahrin Mustofa, menyampaikan, kegiatan ini bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat Tangkura untuk terlibat sama-sama mencegah virus corona Covid-19.

“Tujuan kegiatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran virus corona di tengah masyarakat, dan di tambah lagi masih banyak masyarakat yang baru pulang kampung tetapi tidak mengkarantinaka diri mereka,” kata Ahrin. Selasa 14 April 2020.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan pemerintah desa, pihak puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tangkura sebagai pastinya sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah. RD

Opini Anda

Berita Lainnya   Poso Update Corona, Bupati Ingatkan Pintu Masuk Perlu Pengawasan Ekstra
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close