Kesehatan

Poso Update Corona, Pemkab Poso Tutup Total Satu Pintu Daerah Batas Morut

POSOLINE.COM- Tim Gugus Tugas Pencegahan, Penanganan dan Pengendalian Covid -19 Kabupaten Poso mengambil langkah preventif, akan menutup total satu pintu masuk di Kabupaten Poso.

Langkah ini diambil, untuk mencegah penyebaran coronavirus, pasca ditetapkan satu orang terpapar Positif Covid -19 dari Kabupaten Morowali Utara (Morut) hasil Swap Test Laboratorium dari Tim Medis pihak RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid- 19 di Kabupaten Poso, akan menutup satu pintu masuk di Desa Barati perbatasan Kabupaten Poso dan Morut.

Penutupan itu diberlakukan mulai hari ini tanggal 04 April 2020. “Satu pintu masuk dibatas Desa Barati akan ditutup, menyikapi perkembangan diwilayah morowali utara setelah mengetahui hasil lab, bahwa satu orang di Kabupaten Morut dinyatakan positif,” jelas Darmin Sigilipu, saat dihubungi Sabtu 04/04-2020.

Menurutnya, penutupan satu pintu masuk dibatas Desa Barati, perbatasan antar kabupaten, hal ini untuk meminamalisir mencegah dan menyebarnya covid-19 diwilayah Kabupaten Poso.

Kepada masyarakat, Bupati Darmin juga menyarankan semua masyarakat bisa mematuhi imbauan dari pemerintah, saling mengingatkan terutama didaerah perbatasan.

“Sesama masyarakat saling mengingatkan, imbauan dari pemerintah, terutama warga yang ada diperbatasan, lebih banyak berdiam diri dirumah atau karantina mandiri,” pintahnya.

Setelah satu akses perbatasan masuk Kabupaten Poso ditutup, Tim Gugus Tugas Pemkab Poso akan melakukan ekstra ketat penjagaan di berbatasan dengan Desa Pancasila.

“Sedangkan pintu batas di desa pancasila diperketat penjagaannya. Diharapkan semua anggota gugus tugas dapat proaktif mendukung pelaksanaan kebijakan ini,” tegas Bupati Poso. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   39 OTG Di Poso Negatif Rapid Tes, 24 Orang Masih Menunggu Rapid Tes dan Swab PCR
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close