Kesehatan

Update Corona, Berlakukan Buka-Tutup Masuk Poso dan Penambahan Gedung Perawatan

POSOLINE.COM- Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu tak pernah luput bahkan terus memantau dan berkoordinasi terkini,  salah satunya penjagaan di lima titik atau pintu masuk di wilayah Poso.

Hal ini disebut Bupat Darmin, pembatasan pergerakan arus barang dan penumpang, dengan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan trans sulawesi yang melintasi wilayah Poso.

” Untuk jalan trans Sulawesi pada perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah di kecamatan Pamona Selatan akan ditutup mulai pukul 22.00 sampai 06.00 wita dan dibuka kembali pukul 06.00 sampai 22.00 wita,” jelasnya melalui surat edaran.

Dirinya juga mengatakan, setiap pintu masuk wilayah Poso akan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi setiap warga yang masuk dan keluar, dengan penyemprotan disifektan dan pemberian antiseptic untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Untuk terus mengetahui perkembangan dan situasi terkini, Bupati Darmin melakukan rapat yang melibatkan Gugus Tugas pencegahan, pengendalian, dan penanganan Corona Virus DISEASE 2019 (Covid-19) Kab Poso, terkait penyediaan fasilitas sebagai sarana perawatan dan isolasi.

Ada beberapa gedung atau fasilitas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso seperti Hotel wisata dan Rujab Wakil Bupati, kedua gedung ini akan d gunakan sebagai Ruang perawatan dan isolasi dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Poso.

Hal itu dirapatkan bersama Gugus Tugas di ruang Mpogombo Kantor Bupati Poso, Kamis 26 Maret 2020. Terungkap dalam rapat itu membahas tentang tugas masing-masing bidang, fasilitas darurat dan Alat pelindung Diri (APD).

Untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran virus corona, juru bicara Gugus Tugas dalam rapat tersebut, dr. Marwan Neno juga melaporkan, penjagaan di lima titik pintu masuk wilayah Poso, merupakan langkah yang tepat yang sudah ditempuh oleh Pemkab Poso.

Berita Lainnya   Tara Bocah Asal Desa Kilo Masih Butuh Dompet Peduli

Hadir pada rapat itu Wakil Bupati Poso Ir Samsuri MSI, Ketua DPRD Poso Sesi KD Mapeda SH MH, Sekretaris Kabupaten Yan Edward Guluda SH MH, pihak TNI/POLRI, Tim Gugus Tugas Covid 19. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close