Polhukam

Mantapkan Kinerja, Bawaslu Poso gelar Rapat Kerja Teknis

POSOLINE.COM- Ketua Bawaslu Kabupaten Poso, Abdul Malik Saleh menyampaikan bahwa perekturan panwaslu kelurahan dan desa sebagai pengawas ujung tombak kita, untuk melahirkan Pemilu tahun ini benar-benar berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Malik Saleh, saat menggelar rapat kerja teknis persiapan rekruitmen panitia pengawas kelurahan dan desa untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2020, di Aula Hotel Otanaha Poso, Kamis13 Februari 2020.

Dirinya juga menegaskan, semua masalah perekrutan nantinya untuk menghindari praktek-praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). ” Sedangkan untuk pendaftaran tidak dipungut biaya apapun, semua merupakan tanggung-jawab dari panitia,” jelas Malik

Untuk itu, setiap perkembangan kata ketua Bawaslu Kabupaten Poso, terus dan memantau secara langsung melalui aplikasi dan juga melakukan supervisi turun langsung ke kecamatan untuk memantau setiap proses tahapan yang dilakukan dalam perekrutan panwaslu kelurahan dan desa di kecamatan.

” Untuk tidak salah mengunakan kewenangan dalam perekrutan panwaslu kelurahan dan desa,” kata Malik Saleh.

Lain hal yang di sampaikan oleh Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Christian A. Oruwo lebih banyak menyorot dan mengambarkan hasil evaluasi ditahun 2019, mulai ditingkat panwascam kebawah, dalam pelaksanaan tugas selaku pengawas tidak efektif.

” Ada tiga faktor pertama, beranggapan menjadi pengawas desa itu hanya pekerjaan sampingan, merasa mempunyai keluarga di tingkat kecamatan dan ada pembagian jatah sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi tidak maksimal,” tegas Christian.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Poso, Abdul Malik Saleh, didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Poso, Christian Adiputra Oruwo serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Poso Wiliam Otniel Malala.

Dalam rapat kerja teknis itu melibatkan Koordinator Divisi sumber daya manusia (SDM), Kepala Sekretariat Panwascam dan 1 (satu) orang Staf sumber daya manusia (SDM) se-Kecamatan Kabupaten Poso. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Coklit Bermasalah, Bawaslu Poso Buka Layanan Pengaduan Masyarakat
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close