Olahraga

Pesan Darmin Sigilipu, Membangun Tana Poso Hilangkan Warna-Warni

Pembukaan Olahraga dan Seni di Kemenag

POSOLINE.COM–  Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan membangun Tana Poso tidak mesti ada warna-warni, intinya masyarakat Poso harus mendukung secara bersama membangun daerah ini. Selain itu harus menjaga kerukunan, kerharmonisan serta kedamaian dan toleransi antara umat Bergama.

“ Secara keseluruhan Kabupaten PosoPoso juga maju karena adanya partisipasi masyarakat dalam bersinergis dengan Pemerintah Daerah mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Tana Poso,” kata Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pertandingan Olahraga dan Seni di Lingkup Kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso, Jumat 20 /12/2019 di Lapangan Maroso Poso.

 

“Karena pada dasarnya, tanpa situasi yang aman, serta kehidupan yang harmonis antar umat beragama, tentunya tidak akn ada persatuan sehingga pembangunan tidak akan berlangsung dengan baik,” jelas Bupati yang hampir 4 tahun memimpin Tana Poso.

Ia juga mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu pilar dalam kehidupan bermasyarakat sehingga harus terus dibina dan ditingkatkan sehingga lewat kehidupan yang rukun maka roda pembangunan dapat terus berjalan dengan baik.

Sementara itu Kakan Kemenag Poso H. Makmur Muh. Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjaga serta terus meningkatkan kualitas kebersamaan umat.

“Selain sebagai agenda tahunan Kemenag, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh karena jalan santai merupakan kegiatan murah meriah yang dapat dilakukan oleh semua kalangan sambil melakukan silahturrahmi,” jelasnya.

Kegiatan yang digelar seusai melaksanakan Jalan Santai Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI Ke-74 ini diikuti oleh Anggota FKPD dan seluruh pegawai bersama keluarga Lingkup Kantor Kementrian Agama Poso mulai dari penyuluh agama, guru/staf/karyawan serta siswa-siswi MI/MTS/MA diseluruh Kabupaten Poso.

Berita Lainnya   Kodim 1307 Gandeng Maroso Trail Club Meriahkan FDP

Pelaksanaan jalan santai kerukunan yang mengawali rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ini mengambil start dari Lapangan Maroso Poso dan finish kembali di tempat yang sama serta dimeriahkan dengan pelaksanaan pengundian kupon yang berhadiahkan sepeda. GP

Sumber : PPID Poso

Editor    : Siomson Towengke

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close