Polhukam

Empat Nama Menguat Pendamping Darmin Sigilipu

POSOLINE.COM-  Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengakui saat ini tengah manjaring figur yang akan mendampinginya maju sebagai kontestan pada PILKADA Poso 2020 mendatang.

Dari enam (6) calon yang dilirik tiga diantaranya masih berstatus ASN, sementara tiga nama lainya berlatar-belakang politisi, mantan birokrat dan akademisi.

Keenam nama yang masuk penjaringan disebut Darmin, Amdjad Lawasa, Suharto Kandar dan Baharuddin Sapii sedangkan figur yang dari masih berstatus ASN ada Faidul Keteng, Sukimin dan Suratno Teguh.

“ Namun dari hasil survei hingga saat ini Amdjad Lawasa masih berada di ranking pertama disusul Suharto Kandar menempati ranking kedua sedangkan ranking ketiga nama Baharudin Sapii,” kata Darmin saat bincang-bincang ringan dengan sejumlah wartawan Kamis, 12/9/2019.

Sedangkan dari hasil survei berdasarkan ranking disebut Darmin, ada nama mantan Rektor Unsimar Kisman Lantang menempati ranking ke empat, sehingga ada ketambahan satu (1) nama yang masuk bursa penjaringan dari survei internal Partai Golkar.

Masuknya nama mantan rektor itu, berdasarkan hasil survei yang oleh salah-satu lembaga survei yang sengaja digunakan secara internal oleh Partai Golkar, sehingga menjadi tujuh nama yang saat ini tengah menjadi incaran penjaringan.

Kata mantan Komandan Batalion Marinir TNI Angkatan Laut tahun 2007–2008 itu, bahwa Lembaga survei  ini juga digunakan oleh Partai Golkar, sewaktu dirinya maju pada kontestan PILKADA 2015 lalu.

Ditanya lembaga survei yang digunakan oleh Partai berlambang pohon beringin itu, secara internal Partai Golkar mengunakan Lembaga survei beralamat di Makasar. “ Lembaga survei ini yang digunakan secara internal oleh Partai Golkar,” sebut Incumbent Bupati Poso itu.

Sedangkan tiga nama yang masih berlatarbelakang ASN di Pemerintahannya menurutnya, hanya menawarkan keinginan untuk mendampinginya maju pada PILKADA mendatang, namun semua itu tergantung kepada yang bersangkutan.

Berita Lainnya   28 Juta Amblas, Warga Pendolo ketipu belanja di Online

“ Terserah kepada mereka yang bersangkutan, saya tidak bisa memaksa,” katanya. Dirinya juga menyebutkan ketiga nama tersebut Suharto Kandar, Faidul Keteng dan Suratno. Simson Towengke

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close