Polhukam

Yasin Mangun Bakal Ramaikan Bursa Calon Pada Pilkada Poso

Untuk Menghasilkan Hasil Yang Luar Biasa, Dibutuh Pemikiran Serta Tindakan  Luar Biasa

POSOLINE.COM-  Salah satu tokoh mudah yang punya peluang besar untuk meramaikan kontestasi politik pada Pilkada Poso yang bakal di gelar pada tahun 2020 mendatang, munculnya sosok Yasin Mangun, tokoh muda yang dikenal energik serta pernah menjabat ketua KPU Kabupaten Poso.

Keinginan Yasin Mangun untuk tampil menjadi salah satu calon Bupati maupun Wakil Bupati Poso ini, ditandai dengan hadirnya sosok muda ini untuk mendaftarkan dirinya secara langsung di kantor DPC PDI-P Kabupaten Poso pada, Kamis (12/09).

Yasin saat mendaftarkan dirinya di Kantor DPC PDI-P kabupaten Poso, diterima langsung oleh ketua Panitia Desk Pilkada Poso DPC PDI-P Kabuapten Poso Yaser Fedayen dan Sekum DPC PDI-P Kabupaten Poso, Fauzi Latjare.

Usai menerima pendaftaran diri sosok Yasin Mangun, selanjutnya pihak Panitia Desk Pilkada DPC PDI-P kabupaten Poso menyerahkan formulir kepada Yasin Mangun untuk di isi. Formulir yang telah di isi oleh pihak pendaftar, harus dikembalikan selambat lambatnya pada tanggal 18 Sepetember 2019 pekan depan.

Usai mendaftarkan dirinya, kepada media ini Yasin Mangun menyatakan, motivasi atau spirit yang mendorong dirinya untuk ikut tampil pada kontestasi Pilkada Poso tahun 2020 mendatang, tiada lain ingin berkontribusi secara nyata untuk membangun Poso pada arah yang lebih baik.

Yasin juga menjelaskan, Kabupaten Poso merupakan wilayah yang luar biasa dalam segala sektor yang dimilikinya, terutama potensi  dari sumber daya alam (SDA) yang luar biasa, namun sayang kata Yasin, SDA yang melimpah ini belum dapat di kelola secara maksimal.

Dikatakanya, selama ini kita terokuptasi semata mata pada APDB seperti DAK dan DAU. “Kalau Cuma ini yang kita andalkan, maka wajar kalau perubahan untuk mensejahterakan masyarakat Poso masih jauh dari harapan” ungkapnya.

Berita Lainnya   Amdjad Lawasa kembalikan Berkas ke Golkar, Tidak dikembalikan Gugur

Selain itu katanya, sumber daya alam sangat potensial untuk dijadikan pundi-pundi bagi daerah, sehingga kalau dikelolah dengan  biasa-biasa saja, akan melahirkan hasil yang biasa saja tetapi kalau dikelolah secara luar biasa akan melahirkan yang luar biasa.

Salah satu langkah jitu dan mempuni kata Yasin, adalah kemampuan kita dalam mengelola secara optimal seluruh Potensi kekayaan alam yang ada di tanah Poso, yang semuanya diarahkan pada upaya mensejahterahkan masyarakat Poso itu sendiri.

“untuk itu diperlukan kecerdasan dan langkah langkah kongkrit serta tulus. Karena untuk melahirkan sesuatu yang luar biasa, dibutuhkan perencanaan serta langkah langkah dan juga tindakan yang luar biasa pula” pungkasnya. Syamsuyadi

Simson Towengke

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close