Polhukam

Partai Nasdem Usung Dua Kadernya Maju PILKADA Poso 2020 Mendatang

POSOLINE.COM-  DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Poso  sudah memberi sinyal nama calon Bupati Poso periode 2020-2025 bakal diusung untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Poso bakal digelar 2020 mendatang.

Partai besutan Surya Paloh ini, utamakan mendorong kadernya tampil dan bertarung pada kontestasi Pilkada Poso yang akan digelar pada tahun 2010 mendatang.

Hal ini ditandai dengan hadirnya pihak Nasdem Kabupaten Poso yang secara resmi  mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati  dan Wakil Bupati  di sekertariat DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Poso.

Pengambilan formulir  pendaftaran  kepartai  PDI-P, merupakan  bukti keseriusan partai Nasdem Poso untuk maju dan mengusung dua kadernya  masing-masing Soni Tandra dan Muhammad Farid Podungge  pada Pilkada 2020 mendatang.

Bertempat dikantor DPC PDIP Poso pada Kamis (12/9/2019) Tim sukses pasangan Soni Tandra dan Farid Podungge, secara bersamaan mengambil formulir sebagai Balon Bupati dan wakil Bupati Poso pada Pilkada 2020 mendatang.

Tim sukses Sony Tandra diwakili oleh Jemi Tobanta yang juga sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Poso dan tim sukses Farid Podungge diwakili oleh Wakil Sekretaris DPD Nasdem Poso Hennry Ferry Djamorante serta Sahril Lakita selaku sekertaris Garda Nasdem Poso.

Dua kader partai Nasdem yang  bakal diusung ternyata merupakan aloborasi yang sangat serasi, hal ini merupakan perpaduan antara generasi lawas Soni Tandra yang dikenal sebagai politisi Kawakan di Sulawesi Tengah yang syarat akan pengalaman serta kematangan berfikirnya.

Sementara untuk Balon Wabup yakni, Muhammad farid Podungge bisa dikatakan mewakili kalangan genarasi muda sekaligus kalangan milenial, yang memilki spirit juang yang tinggi dan tingkat loyalitas yang tidak mudah tergoyahkan.

Sementara itu, Sekertaris DPD Nasdem Poso Jemi Tobanta usai pengambilan formulir kepada sejumlah media mengatakan, pengambilan formulir tersebut diperintahkan oleh DPW Nasdem Sulteng Ata Mahmud.

Berita Lainnya   BNNK Poso Ciptakan Desa Bersih dari Narkoba

Menurutnya, berdasarkan instruksi pihak DPW, telah mengajukan dua nama yaitu  Sony Tandra sebagai bakal calon Bupati dan Farid Podungge sebagai bakal calon wakil bupati Poso .

“Kami bersama tim datang ke DPC PDIP Poso atas perintah DPW Nasdem Sulteng, untuk mengambil dua formulir Balonbup dan Balonwabup Poso,’’ ungkap Jemi .

Sementara itu sebelumnya acara pendaftaran pengambilan formulir Balon Bupati dan wakil Bupati dari partai Nasdem   diterima langsung oleh ketua tim pendaftaran  Desk Pilkada PDIP Poso   Moh.Yasser Fedayyen  didampingi sekertaris Fauzi Latjare.

Dalam keterangan persnya, Moh. Yasser Fedayyen  ikut mengapresiasi tim partai Nasdem yang  secara resmi mengambil formulir untuk dua pasangan Balon dan beras. SON /Syamsuyadi.

Editor : Simson Towengke

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close