Polhukam

Operasi Patuh Tinombala, Polres Poso Catat 954 Pelanggaran

Pelanggaran Berlalulintas Naik Secara Drastis, Angka Lakalantas Menurun

POSOLINE.COM – Paskah digelarnya operasinya Patuh Tinombala 2019 oleh pihak Polres Poso, selama 14 hari yang dimulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 lalu, terdapat 954 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua atau sepeda motor, serta sebanyak 30 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda 4 dan roda 6.

Dikatakan kapolres Poso melalui Kabag OPS Polres Poso AKP Anton Muhammad, jumlah pelanggaran yang terjaring serta dilakukan tindakan peneggakan hokum, dari jumlah kasus pelanggaran bagi pengendara ini mengalami kenaikan cukup signifikan dibanding tahun 2018 silam.

“Selama 2018 terdapat 347 pelanggaran yang berhasil ditindak oleh satuan operasi Polres Poso, jika dibanding dengan operasi patuh tahun ini, terjadi kenaikan sebesar 283 persen pelanggaran” Ungkap Anton Muhammad yang didampingi KBO Satuan Lantas Polres Poso IPDA Risdiyanto, Kamis (12/09).

Lebih jauh dikatakan Anton, tingginya pelanggaran yang berhasil tindak satuan operasi patuh Tinombala 2019 oleh Polres Poso, adalah berkat langkah tegas para petugas di lapangan. Selain itu kata Anton, ada nilai positif dengan dilaksanakannya operasi Patuh Tinombala 2019 tahun. Dimana implikasi postif itu, berupa terjadi penurunan angka kecelakaan selama diberlakukannya operasi Patuh. “Yang jelas, selama operasi hanya terdapat satu kasus kecelakaan lalu lintas. Itupan kecelakaan tunggal” Urai Anton.

Ditambahkan Anton, yang sangat memprihatinkan dari 954 pelanggaran ternyata didominasi oleh pengendara yang masih di bawah umum. Padahal kata Anton, upaya sosialisasi yang di lakukan pihak Polres Poso begitu massif dan intens. “Sudah berlangsung lama, upaya sosialisasi dilaksanakan pihak Polres Poso dan bekerja sama dengan pihak lembaga sekolah” Tandas Anton.

Yang jelas kata Anton, untuk mengantisipasi pelanggaran berkendaraan oleh mereka yang masih di bawah umur, merupakan tanggung jawab semua pihak. Hal ini bisa dimulai dari pihak orang tua hingga lembaga sekolah yang bersangkutan, juga dari pihak pemerintah Daerah.  Syamsuyadi

Berita Lainnya   DANDIM 1307 Catur Sutoyo Kunjungi Keluarga Veteran

Editor : Simson Towengke

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close