Polhukam

Niat Tulus Kawal Aspirasi, Partai Berkarya Dan PKS Bentuk Fraksi Di DPRD Poso

POSOLINE.com – Partai Berkarya Kabupaten Poso yang memperoleh 2 kursi sudah dapat dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Poso yang juga memperoleh 2 kursi yang sama, akan  membetuk fraksi gabungan yang dinamakan Fraksi Berkarya Adil Sejahtera.

Kepastian membentuk Fraksi gabungan antar kedua Partai itu, seperti yang nyatakan masing masing ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Poso Hi.Usman Abdul Karim dan Ketua Partai Berkarya Poso, Andi Abdi Nur Pagalai Wahid.

“Kami telah bersepakat bersama Partai Berkarya, untuk membentuk Fraksi gabungan di DPRD Poso, dengan nama fraksi Berkarya Adil Sejahtera,” ungkap Usman yang diamini Andi Abdi saat ditemui di ruang Komisi III DPRD Poso Selasa, 04/09/2019.

Dikatakan Usman, keinginan membentuk fraksi gabungan bersama Partai Berkarya tiada lain terinspirasi adanya persamaan visi partai serta terbangunnya koalisi antar kedua partai di pusat saat suksesi Pilpres beberapa waktu yang lalu.

Selain itu kata Anggota yang dua periode ini, adanya keinginan yang sama antar partai untuk membentuk Farksi yang kokoh dan konsisten dalam mengawal serta pembawa aspirasi masyarakat dan juga menjadi Fraksi yang dapat menjadi penyeimbang dalam kerja kerja bersama eksekutif, dalam artian kata dapat menjadi corong dan control bagi pihak eksekutif dalam menjalankan tugas pemerintahannya.

Sementara Andi Abdi sendiri menegaskan, sebagai penyeimbangan dan mitra eksekutif, bukan berarti menghilangkan nilai kritikan terhadap eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan. “Kami akan tetap kritis serta mengoptimalkan fungsi pengawasan sebagaimana amanat dari undang undang itu sendiri,” tegasnya.

Lebih jauh dirinya menyatakan, dirinya berharap fraksi ini bisa menjadi fraksi yang kuat dan konsisten, dalam menyampaikan aspirasi masyarakat yang nanti akan bermuara meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Poso secara keseluruhan.

Berita Lainnya   Ribuan Pendukung dan Simpatisan Ikuti Deklarasi DAS-Beramal

“Semoga koalisi dua kekuatan ini, akan menjawab harapan masyarakat Poso, dalam menyampaikan berbagai keluh kesahnya, serta mendapat mencarikan solusi konkrit bagi masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Saat disinggung terkait siapa yang bakal diusung oleh fraksi pada sukses pilkada Poso Tahun 2020,  Hi. Usman maupun Andi Abdi, semuanya masih dalam proses lobi lobi partai serta menunggu hasil survey yang ada.

Menariknya, menyangkut siapa yang bakal di dorong untuk menjadi ketua fraksi, ternyata masing masing partai menolak untuk diusung menjadi ketua Fraksi. Namun akhirnya, Partai Berkarya tetap bersikeras agar di pihak Partai PKS lah yang akan di dorong menjadi ketua fraksi.

“Ini bukan apa-apa, tapi sekedar melihat senioritas dan telah 2 periode di lembaga Legislatif, Partai Berkarya mendukung Hi Usman sebagai ketua Fraksi,” kata Andi Abdi yang sering disapa Didi.  Yadi

Editor : Simson Towengke

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close