Polhukam

NasDem Jagokan Sonny Dan Verna Calon Bupati Poso

POSO line.com-  Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah memberi sinyal nama calon Bupati Poso periode 2020-2025 bakal diusung untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Poso bakal digelar 2020 mendatang.

Ada dua nama yang disebut , salah-satu nama akan didorong dari kader NasDem dan satu nama lagi  kemungkinan akan merapat dengan merintis koalisi untuk menggusung calon dari partai lain.

Dari dua nama yang disebut oleh Ketua Garda Pemuda Sulteng Moh. Farid Podungge yang dihubungi via telfon Rabu, 31/7/2019 katanya,  saat ini sikap NasDem sudah merintis untuk koalisi dengan Demokrat, hanya saja belum final untuk melahirkan kesepakatan dan deal-deal politik.

Sejauh ini, belum menentukan pilihan siapa dari dua nama yang akan final diusung nanti, tapi kami sudah melakukan rintisan lobi politik dengan Partai Demokrat untuk mengusung Verna G. Inkriwang atau Sony Tandra dari kader NasDem yang terpilih pada pileg periode ini.

“ Yang jelas koalisi antara NasDem dan Demokrat sudah dibangun pendekatan melalui komunikasi politik, hanya belum final karena masih banyak yang harus disepakati dari hasil koalisi itu.” Kata Farid.

Namun dari dua nama yang sudah mengerucut kemungkinan akan disurvei, dilihat dari elektabilitas bakal calon,  barometer pada pileg kemarin, ini salah satu faktor menjadi pijakan NasDem sendiri menjadi acuan untuk menentukan figur bakal calon Bupati

Ditanya soal koalisi dengan partai lain, “ sejauh ini sudah dibangun pendekatan dengan partai lain dan belum bisa dipublis, masih rahasia” Kata dia tanpa menyebutkan partai tersbut.

Namun, dua calon ini harus memenuhi syarat dan yang paling utama yakni elektabilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap calon yang akan diusung nanti. (Simson Towengke)

Berita Lainnya   Melalui KYRD, Polsek Pamona Utara Amankan Cap Tikus Siap Edar

 

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close