Polhukam

KODIM 1307 Datangi SD GKST III Tentena

Program Babinsa Masuk Sekolah

POSO line.com–  Tidak bisa di pungkiri,  tantangan kekinian dengan serta  lajunya perkembangan dunia elektronik, khusunya IT,  ternyata turut menyebabkan terdegradasi akan nilai -nilai spirit kebangsaan, dilihat dari segi  menurunnya semangat nasionalisme dikalangan generasi muda saat ini.

Menyikapi kondisi ini, sehingga pihak KODIM 1307 Poso terus berupaya dengan menggalang program dalam rangka meningkatkan  spirit kebangsaan melalui program Babinsa masuk sekolah.

Seperti  kegiatan upacara  bendera  yang digelar oleh pihak sekolah SD GKSD III Tentena Kelurahan Pamona, Kecamatan Pamona Puselemba pada Senin, 22/07/2019, tampil sebagai Pembina Upacara  Serda Hendra Bakti.

Sebagai pejabat Babinsa di wilayah tersebut, Serda  Hendra Bhakti dalam amanahnya  dihadapan para murid murid antara lain mengatakan,  bahwa salah satu  kunci meraih sukses dalam menata masa depan sebagi anak bangsa adalah, terus menrus menanam sikap disipiln pada diri sendir.  “Kedispilinan merupakan salah satu kunci agar kita bisa sukses dalam  meraih masa depan.” ungkapnya.

Selain itu kata  Hendra, sebagai anak bangsa sekaligus  sebagai generasi penerus, para murid punya tanggung jawab yang besar dalam ikut serta menjaga ekssitensi bangsa dan Negara republik Indonesia.

Bentuk tanggung jawab itu kata Hendra Bakti adalah dengan tetap menjaga kedisiplinan serta  menuntut ilmu  yang didorong oleh semangat yang tinggi.

Hedra Bakti juga banyak bepesan  dengan memupuk rasa cinta akan nilai nilai kebangsaan kepada murid murid SD GKST III Tentena

Kegiatan Babinsa Masuk sekolah ini dihadiri sekira 200 murid SD GKST III Tentena, juga dihadiri Kepala Sekolah SD serta 15 orang dari dewan guru. Syamsuyadi

 

Editor  : Simson Towengke

Opini Anda

Berita Lainnya   Sehari Bertugas, Kapolsek Poso Kota Ungkap Kasus Pencurian Helm
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close