Pendidikan

UNKRIT Tentena Lahirkan 61 Sarjana Siap Pakai.

POSO line.com- Universitas Kristen Tentena (UNKRIT) kembali melahirkan 61 wisuda terdiri dari program Studi Strata  Satu (S1), Sabtu, 20/07/2019 di Aula Jusuf Kalla UNKRIT Tentena.

Kehadiran Universitas yang bernaung di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  (Kemenristekdikti) tersebut merupakan sekolah peluang bagi anak daerah untuk menyelesaikan studi ke jenjang perguruan tinggi.

Sementara Rektor UNKRIT Amos Meringgi dalam sambutannya menyampaikan, eksistensi Universitas Kristen Tentena  yang hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai salah satu perguruan tinggi yang mencetak para akademisi sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam bidang studi yang digeluti.

Selain itu menurutnya, bahwa perkembangan UNKRIT saat ini sebagai satu-satunya Universitas yang berada di Ibukota Kecamatan.

Kita harus bangga,” UNKRIT  mengalami banyak kemajuan baik dari segi fasilitas kampus maupun Sumber Daya Manusia para tenaga pendidiknya.” Kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Wakil Bupati T. Samsuri sangat mengapresiasikan upaya Universitas ini  telah turut memajukan daerah, khususnya dalam bidang Pendidikan.

Bahkan katanya, dengan lahirnya 61 sarjana baru dari Universitas ini menurut Samsuri, sangat sejalan dengan cita cita Pemerintah Daerah didalam mewujudkan Kabupaten Poso yang damai, adil dan sejahtera yang didukung sumber daya manusia yang handal dan bermartabat.

Dalam rapat senat terbuka luar biasa, dalam rangka wisuda sarjana strata satu Tahun Akademik  2018-2019 mendapat dukungan dari Pemkab Poso dan swasta (P.T Bukaka)

Selain itu adanya partisipan dan dukungan  masyarakat yang peduli terhadap peningkatan dunia pendidikan di Kota Tentena sebagai kota pendidikan, budaya dan kota religius ini memberi warna yang signifikan terhadap kemajuan daerah.

Dalam acara wisuda kali ini turut hadir Wabup Poso T. Samsuri, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Ketua DPRD Kabupaten  Poso Ellen Pelealu dan  anggota Forkompimda Poso.

Berita Lainnya   Usia Dini, Anak Diajari Tangkal DBD

 

Sumber :   Rusman (HUMAS)

Editor    :  Simson Towengke

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close