Polhukam

Kejari Poso Sambangi Panti Asuhan

Jelang HBA 22 Juli 2019

POSO line.com-  Kejaksaan Negeri (Kejari) Poso, menggelar beberapa rangkaian kegiatan, hal ini terkait untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 tanggal 22 Juli mendatang.

Dari beberapa kegiatan sebelumnya sudah dimatangkan dan putuskan dalam hasil rapat medio Juni kemarin, hal tersebut dikatakan Kejari Poso melalui Ketua Panitia Hasyim Mado.

Sedangkan beberapa kegiatan kata Hasyim sudah dilaksanakan dengan diawali dengan upacara pembukaan Pekan Olahraga (POR) volley ball dan jalan santai.

Untuk menjalin silahturami, Senin 15/07/2019)  kemarin Kejari Poso mendatangi Panti Asuhan dari dua perwakilan komunitas Muslim dan Nasrani.

“Selain olahraga, Kejari Poso dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) menyambangi panti asuhan FahdilaTegalrejo di Kecamatan Poso Kota Utara dan Panti Asuhan Yahya Tentena Kecamatan Pamona Utara.,” kata mantan Kasi Intel Kejari Parigi. Untuk Panti Asuhan Yahya Tentena diwakilkan dari Kantor Kejari Poso Cabang Tentena.

Dalam kunjungannya ke Panti Asuhan Fahdila Tegalrejo dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Poso Farid Gunawan bersama Ketua IAD Yunie Farid.

Hasyim juga menyebutkan kegiatan ini mengandeng Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), kegiatan IAD ini sekaligus menyambut hari jadinya  ke 19  pada 21 Juli mendatang, dengan melaksanakan anjangsana dengan mengujunggi Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja) di kediamannya masing-masing.

Seminggu ini menurutnya, jadwal yang sudah diagendakan semuanya terisi untuk menyambut HBA tersebut, bahkan hari ini, Rabu (17/07/2019)  terisi dengan agenda donor darah bagi pegawai. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat.

Untuk beberapa hari kedepan katanya, ada rangkaian kegiatan yang belum dilaksanakan seperti pemusnahan barang bukti narkoba dan hasil rampasan dari bea cukai. Sedangkan pemusnahan barang bukti tersebut akan dilaksanakan besok hari.

Berita Lainnya   Pencetus "Polisi Madago Raya" Dimutasi Ke Polres Mojokerto

Ada lagi giat untuk hari Jumat tanggal 19 Juli lusa hari yaitu penghijauan dengan menanam jenis bibit pohon rindang atau peneduh yang dipusatkan pada lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks pasar lama.

Hari minggu  depan merupakan hari jadi IAD yang ke 19 , sudah diagendakan dengan mengemas untuk berziarah ke makam Taman Makam Pahlawan (TMP) Kawua.

Dilanjutkan dengan pemberian tali kasih berupa pemberian santunan atau bantuan kepada putra dan putri pegawai Kejari Poso. “ Pemberian ini sebagai bentuk perhatian untuk menyemangati bagi para pegawai,” kata Hasyim menjelaskan.

Sedangkan pada hari puncak HBA 22 Juli pekan depan menurutnya, pelaksanaan upacara bendera yang dipusatkan di Kantor  Kejari Poso dengan melibatkan anggota IAD dan Purnaja  untuk melibatkan diri hadir pada saat upacara nanti.

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close