Kesehatan

Bersih Narkoba Karyawan PT. Bank Sulteng Tes Urine

POSOline- Sedikitnya 35 orang karyawan PT.  Bank Sulteng bersama pimpinan melakukan tes urine, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk pencegahan maraknya peredaran narkoba di Propinsi Sulawesi Tengah.

Giat ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Poso sebagai bentuk mendukung program Pemda Poso upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), pihak Bank Sulteng diwilayah Poso melaksanakan tes urine bagi semua karyawan tanpa kecuali, Senin 01-07/2019.

Didampingi Kasi Rehabilitasi Cristian Gaibu Humas BNNK Poso Hilman Maku saat ditemui mengatakan, tes ini dilakukan secara tertutup dan sebagai bentuk kerja sama dengan pihak PT. Bank Sulteng dengan pihak BNNK Poso

Hilman sendiri menambahkan, dari hasil tes urine yang dilakukan BNNK Poso tidak ditemukan karyawan maupun pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Dari hasil tes urine hari ini semuanya negatif tidak ada yang terindikasi, kalau pun ada yang positif kami sampaikan ke pimpinan bank tinggal selanjutnya pimpinan yang ambil ahli,” ujarnya.

Mario Valentino selaku Pimpinan Cabang Bank Sulteng Poso menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini dilakukan pihaknya dalam mendukung program pemerintah daerah Poso melakukan pemberantasan dan pencegahan dini narkotika.

“Tentunya selain kami bank daerah, kami juga harus menunjang program pemerintah daerah Poso dalam pemberantasan dan pencegahan dini narkotika,” ucapnya.

Menurutnya, tes urine dilakukan tiba-tiba tanpa pemberitahuan pegawai serta pertama kali dilakukan atas inisiatif pihak Bank Sulteng di Poso yang berkordinasi dengan pihak BNNK Poso. “Kan tidak ada salahnya kami memanggi BNNK Poso untuk datang memeriksa karyawan atau pegawai saya tanpa terkecuali, agar nanti dapat diketahui mana yang menggunakan dan tidak,” ujarnya.

Berita Lainnya   Poso, Bertambah Dua Warga Positif Covid-19

Sementara jika terbukti ada pegawai yang terindikasi menggunakan obat terlarang, pihaknya akan memberikan sanksi yang sepantasnya. “Soal tindak lanjutnya kami serahkan ke pihak berwajib dan Kalau ada indikasi terbukti tentunya ada sanksi dari pihak bank sendiri,” jelasnya.

Valentino menambahkan, kegiatan seperti ini direncanakan akan dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dan pihak Bank Sulteng berencana akan melakukan MoU dengan pihak BNNK Poso.

BNNK Poso mengapresiasi program Bank Sulteng yang telah melakasanakan kerja sama tes urine, Hal ini sangat didukung karena bagian dalam upaya pencegahan preventif.*

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close