Poso Membangun

Bunga Desa di Lore, Bupati Serahkan 1 Unit Ambulance ke PMI Poso

𝐏𝐎𝐒𝐎- Program unggulan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Poso, Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) kembali dilaksanakan di Wilayah Tampo Lore kali ini dilaksanakan di Desa Watutau Kecamatan Lore Peore dibuka langsung Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang, Kamis, (2/05- 2023).

Dalam program bunga desa tersebut menjadi istimewa karena diliput langsung GPRTV (Governance Publik Relations TV) salah satau media tv milik Kementerian Kominfo RI yang mewawancarai bupati Poso bertajuk “Wajah baru dan Kemajuan Tana Poso”

Bupati Poso secara gamblang menerangkan kepada public dan pemirsa terkait visi misi hebat yang dituangkan dalam tujuh pilar unggulan pemerintah daerah dengan tujuh programnya untuk kesejahteraan masyarakat Poso yang muara akhirnya untuk Poso maju, sejahtera, tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah.

Ia juga menjawab pertanyaan pihak GPR Tv terkait kedekatan antara pemimpin daerah dan masyarakat menjadi kunci percepatan pembangunan. Menurutnya memberikan pelayanan prima, langsung dan cepat kepada masyarakat menjadi salah satu contoh yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam program bunga desa.

Selain itu bupati Poso juga menyebutkan, untuk meningkatkan kemampuan sdm dan umkm masyarakat sesuai program UMKM bangkit mandiri melakukan pembinaan dan dukungan bantuan terhadap 500 umkm mandiri didalam meningkatkan usahanya untuk kesejahteraan.

Terkait potensi pariwisata Kabupaten Poso yang sudah terkenal sampai ketingkat nasional bahkan mancanegara bupati menerangkan telah melakukan berbagai upaya promosi dan upaya lainnya sampai ke kementerian Pariwisata RI utuk meyakinkan pihak luar bahwa Kabupaten Poso saat ini sangat aman dan nyaman dikunjungi untuk menikmati panorama alamnya yang indah serta ragam budaya Poso yang unik dan menarik.

Pada pelaksanaan bunga desa di Watutau itu juga diserahkan satu unit mobil Ambulance dari Pemda Poso ke pihak PMI Poso diserahkan langsung oleh Bupati Poso.

Turut hadir mendampingi bupati Poso dalam bunga desa itu Ketua PMI Poso Roy Kaloh, forkopimda Poso, Wakil Ketua I DPRD Poso Samuel Munda, Wakil Ketua II DPRD Poso Romy Alimin, SE, camat Lore Peore, para kades serta masyarakat Lore Peore.**

(Diskominfosandi Poso)

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!