Ekonomi

Dibuka Gerai Penjualan Kelompok Nelayan Binaan CRS PT Pertamina Patra Niaga Terminal Poso

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Launching Gerai Penjualan Kelompok ekonomi perempuan nelayan Cahaya Bahari, di laksanakan di Kelurahan Moengko, Kec Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (17/03-23).

Produk Kelompok Ekonomi Perempuan Nelayan Cahaya Bahari merupakan
Binaan PT Pertamina Patra Niaga Terminal Poso, semuanya bahan bakunya berasal dari ikan, mulai dirintis 3 bulan terakhir ini.

Kata Fuel Terminal Manager Poso, Steven Victor Lanongbuka ini bentuk kewajiban dari pihak perusahaan untuk memberikan pembinaan dalam peningkatan ekonomi warga, sentuhan itu lebih prioritas bagi warga sekitar.

“Sementara CSR dari PT Pertamina Patra Niaga Terminal Poso berkewajiban membantu bahkan saat ini sudah 5 bidang CSR, terutama warga berada di ring satu,” sebut Fuel Terminal Manager Poso Steven Victor Lanongbuka, saat memberikan sambutan di acara launching Gerai Penjualan Kelompok ekonomi perempuan nelayan Cahaya Bahar.

Menurutnya, lewat CSR dari perusahaan selain beri pendampingan juga memberikan pengetahuan serta nilai plus untuk mendongkrak perekonomian masyarakat terutama bagi warga sekitar.

Launching ini juga diapresiasi dari Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM terus mendorong bagi siapa saja khusus bagi pelaku UMKM di Kabupaten Poso.

Kabid Perindustrian Zulfikar mewakili Kadis Perindagkop dan UMKM Pemkab Poso sangat mendorong untuk memajukan produk Penjualan Kelompok ekonomi perempuan nelayan Cahaya Bahari, terutama soal perizinan berlabel halal dan pembinaan.

“Ini juga sangat membantu untuk penjualan, untuk mendapatkan sertifikat ini, suatu produk dapat dinyatakan aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Ia juga berharap, ke depan usaha kelompok nelayan ini, bisa maju dan berkembang, penjualan semakin meluas ke daerah lain.

Dalam peluncuran Penjualan Kelompok ekonomi perempuan nelayan Cahaya Bahari, juga diserahkan alat produksi dari pihak CSR Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Terminal Poso. PL

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!