Kesehatan

Mulai Hari Ini Dinkes Poso Tangani Penderita Demam Keong di Lore

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Poso dr Taufan Karwur mengatakan, pihaknya telah melakukan penanganan penderita demam keong atau schistosomiasis.

Sebutnya, setelah menerima 4000 tablet jenis Praziquantel dari Kementerian Kesehatan pekan kemarin, hari ini 7 Februari 2023 mulai melakukan tindakan pengobatan bagi 245 orang warga Lore terindikasi positif demam keong

“Setelah menerima tablet Praziquantel, kemudian dilanjutkan dengan pelayanan pengobatan pada hari ini Senin 07 Februari 2023,” kata Kadis Dinkes Poso Taufan Karwur, dihubungi Senin kemarin (06/02-23).

Ia juga menjelaskan, untuk pelayanan dipusatkan di Desa Wuasa Kecamatan Lore Utara, kemudian baru akan di lanjutkan di dua wilayah Kecamatan tetangga lainya yakni Kecamatan Lore Timur dan Kecamatan Lore Peore.

Ditambahkannya untuk lancarnya layanan pengobatan, pihaknya menurunkan ada sebanyak lima orang tenaga kesehatan dari pihak Dinas Kesehatan.

“Selain tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, juga melibatkan para petugas kesehatan Puskesmas, yang ada dalam wilayah kegiatan tersebut, sehingga proses pelayanan pengobatan diharapkan semua bisa berjalan dengan lancar,” demikian Taufan Karwur. PL

Opini Anda

Berita Lainnya   Poso Update Corona, Area Hotel Wisata Akan Diterapkan Perlakuan Khusus
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close