Sosial Budaya

Bupati Poso Berharap Duta Genre Terpilih Lebih Kreatif dan Inovatif

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang lebih kedepankan kecerdasan intelektual dan perasaan dalam menghadapi tantangan serta problematika kehidupan global di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Verna Inkiriwang pada acara pemilihan Duta Genre Kabupaten Poso tahun 2022, di gedung PGRI Kabupaten Poso, Sabtu, (26/11/2022).

Verna menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar para remaja bisa mendapatkan pendidikan keluarga melalui pendekatan remaja.

“Saya berharap kepada peserta yang mengikuti ajang ini agar dapat tampil all out menunjukan bakat yang di miliki agar bisa menunjang tugas-tugas selaku duta genre,” harapnya.

“Saya percaya para duta genre 2022 yang terpilih nantinya adalah para generasi remaja Poso yang berprestasi memiliki sikap dan attitude yang mampu menjaga nama baik duta genre itu sendiri,” katanya.

Kata Verna, sebagai sebuah program mulia memberikan pencerahan kepada generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif memanfaatkan masa muda dengan hal-hal yang positif yang dapat menunjang masa depan.

Pemilihan Duta Genre di ikuti oleh 20 finalis dari beberapa jalur pendidikan dan masyarakat yang sudah melewati beberapa tahap penilaian mulai dari parade, attitude, public speaking dan wawancara untuk menjadi yang terbaik.

Adapun finalis pemenang duta genre tahun 2022, juara 1 putri atas nama Zulfa Indah Pratiwi, asal sekolah PIK-M Poltekkes Poso, Finalis juara 1 Putra atas nama: Teguh Bambang Adyguna Tuwuntjaki, asal sekolah PIK-R Semut SMA GKST 1 Tentena.

Pemilihan Duta Genre dihadiri kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Sonny C. Sorizon S.Sos, M.M, Sekkab Poso Frits Sam Purnama, S.,M.AP, para Kepala OPD, Ketua forum Genre Kabupaten Poso, para peserta duta genre, dan tamu undangan lainnya. 𝗦𝗢𝗡

Berita Lainnya   Kota Palu & Poso Masih Level 4, Bupati Verna Harap Prokes Meski COVID-19 Turun

Sumber : Diskominfosandi Poso

Opini Anda

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close