Sosial Budaya

Sinode GKST Mendukung Festival Danau Poso, Bukti Daerah Ini Aman

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Pemerintah Sulawesi Tengah, pada bulan Juli lalu, meluncurkan logo Festival Danau Poso (FDP) 2022, event nasional tersebut dijadwalkan 20 sampai 22 Oktober 2022 mendatang.

Agenda Festival Danau Poso mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya dari Sekerteris Umum Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Pendeta Jetroson Rense, M.Th mendukung penuh pelaksanaan event budaya tersebut.

Menurutnya, ini sebagai bukti bahwa Kabupaten Poso secara menyeluruh aman, bahkan sangat mendukung penuh pelaksanaan Festival Danau Poso tahun 2022.

Dia berharap dengan diadakanya kegiatan itu, dapat menepis stigma negatif terhadap kabupaten Poso, yang dinilai sebagai daerah yang tidak aman untuk dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Semoga dengan di gelarnya Festival Danau Poso 2022, dapat menepis isu-isu negatif tentang kabupaten Poso,” ungkap Sekum Sinode GKST Jetroson Rense, Selasa (27/09-22).

Mantan Ketum Sinode GKST, mengakui saat ini siituasi kantibmas di Kabupaten Poso cukup kondusif sehingga tentunya menjadi tugas bersama untuk menjaganya.Saat ini Poso sudah aman, Poso nyaman.

Selain itu katanya, Sinode GKST mengajak seluruh lapisan Masyarakat kabupaten Poso, untuk bersama-sama membantu dan mendukung Polri dan TNI dalam menjaga Kamtibmas.

“Kita harus membantu dan mendukung aparat keamanan dalam menjaga situasi ketertiban dan keamanan di wilayah ini,” sebutnya, yang menjadi harapan semua masyarakat Kabupaten Poso. **

Opini Anda

Berita Lainnya   Pemkab Poso Salurkan Bantuan, Camat Poso Kota Selatan Ingatkan Warga Tetap Waspada
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close