Kesehatan

Peringati Harhubnas 2022, UPBU Kasiguncu Bekerjasama Binda Sulteng Dan Dinkes Poso Gelar Vaksinasi 

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Serangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022, telah dilaksanaan kegiatan berupa vaksinasi selama dua hari berturut-turut sejak Senin – Selasa (19-20/09/2022) bertempat di Bandar Udara Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kegiatan vaksinasi itu, melibatkan sembilan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Mapane – Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dengan menyiapkan vaksin dosis I & II serta dosis III (booster) jenis vaksin Pfizer.

Menjadi sasaran vaksinasi kali ini, masyarakat umum, lansia, anak 6-11 tahun, pelajar termasuk ASN serta TNI/Polri dengan jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 120 dosis.

Kepala Seksi Pelayanan dan Kerjasama Kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kasiguncu Tarmin, saat dimintai keterengannya menjelaskan bahwa terlaksananya vaksinasi ini sekaitan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2022.

Kata Tarmin vaksinasi yang menjadi sasaran, warga dari Kelurahan Mapane, Kelurahan Kasiguncu dan Kelurahan Tabalu dan Desa Bega, Kecamatan Poso Pesisir yang berada disekitar Bandara Kasiguncu Poso.

Bahkan, dia menambahkan tidak sedikit warga dari Kota Poso dan Kota tentena, yang sengaja datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Sejak awal kegiatan, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan droping vaksin dari pihak Dinas Kesehatan Poso, sebanyak 120 dosis, semuanya juga telah tersalurkan dengan baik,” tutur Tarmin, yang didampingi Binda Sulteng – Korwil Poso.

Diketahui terlaksananya kegiatan ini menindaklanjuti surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah nomor : 003.1/246/DISHUB/2022 tanggal 30 Agustus 2022 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah dan surat Kepala Badan Layanan Umum UPBU Mutiara Sis Al Jufri Palu nomor UM.002/208/10/PLW-2022 tanggal 15 September 2022 Pelaksanaan Covid-19.**

Editor : David Mogadi

Opini Anda

Berita Lainnya   Bupati Poso : Covid-19 Nasional Naik, Masyarakat Harus Disiplin dan Waspada

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close