Poso Membangun

Korem 132 Tadulako Gelar Komsos di Poso, Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

π—£π—’π—¦π—’π—Ÿπ—œπ—‘π—˜.𝗖𝗒𝗠– Korem 132 Tadulako Palu mengelar Komunikasi Sosial (Komsos) melibatkan perwakilan dari masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda, pelajar, di Gedung Wanita Poso, Rabu (28/09-22).

Kegiatan yang bertemakan melalui Komsos TNI Kita Pelihara Kemanunggalan Dengan Rakyat Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Di Masa Pandemi COVID-19

Danrem 132/Tadulako Brigjen Toto Nurwanto dalam sambutannya yang disampaikan mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan memelihara hubungan silaturahmi sesama instansi dan masyarakat.

Kegiatan ini juga mengandung nilai nasionalisme yang bertujuan untuk membangun Sulteng menjadi lebih baik. β€œKita berkumpul disni dalam rangka menjalani silaturahmi terhadap masyarakat diwilayah kabupaten Poso untuk menjadikan Poso lebih baik dan aman,” kata Kasiter Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd, membacakan sambutan Danrem 132/Tadulako.

Dari Pemkab Poso Asisten II Dra. Krisnawati Limbong membawakan materi, Struktural ekonomi daerah dapat tergambar dari indikator ekonomi antara lain : Pertumbuhan ekonomi, Inflansi Daerah, Kesenjangan pendapatan dari kekayaan, komposisi APBD dan angka pengangguran.

Perbandingan pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflansi Nasional, Prov dan Kab. Poso yaitu, Pertumbuhan ekonomi Nasional 5,44 %, Provinsi 11,17%, Kab. Poso 4,8%, untuk Inflasi : Nasional 4,98%, Provinsi 5,03% dan Kab. Poso 4,73%.

Inflansi merupakan proses meningkatnya harga-harga secara luas saling mempengaruhi dan terus menerus. Penyebab terjadinya Inflasi antara lain : Permintaan pasar meningkat, produksi berkurang, kebijakan pemerintah dan bencana alam.

Menurutnya, sementara masalah yang dihadapi oleh dunia global saat ini antara lain, Covid-19 belum berakhir masih tinggi di banyak negara, Terjadi perang Rusia-Ukraina menyebabkan krisis energi dan pangan disejumlah negara, keadaan ini akan berlangsung lama. Terjadi perlambatan ekonomi dunia

Akibat terjadi kenaikan inflasi yang berdampak pada Krisis ekonomi bahkan Krisis politik disejumlah negara seperti Srilangka, Pakistan dan Tunisia Hilangnya banyak lapangan pekerjaan.

Berita Lainnya   Bantu Warga miliki Rumah Layak, Lurah Moengko Canangkan Program Burasa

Materi percepatan penanganan Covid-19 di Daerah oleh Ka Satgas Covid-19 Kabupaten Poso, Ir. Dharma, menjelaskan, kondisi Covid-19 Sejak Bulan Juli 2022 Kasus Covid-19 di Kabupaten Poso menurun bahkan telah berada pada level 1 kebanyakan masyarakat telah di vaksin Dosis 2 bahkan booster.

Masyarakat sudah terbiasa dengan menerapkan protokol Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan kerjasama pihak beraktivitas, Dalam 2 Minggu ini ditemukan kasus covid 19 di 2 Kecamatan, diharapakan agar masyarakat tetap menerapkan protokol Covid-19 dalam setiap beraktivitas karena pada akhirnya peran serta masyarakat dan kerja sama semua pihak yang akan menentukan keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasiter Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd, Bupati Poso diwakili Asisten II, Dra. Krisnawati Limbong, Kadis Sosial Provinsi Sulteng, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin,SH, Kepala BNN Poso, AKBP Kahar Muzakir. Danyonif 714/SM diwakili Pjs Pasi Intel Letda Inf Rustam, Kapolres Poso diwakili Kanit Binmas Iptu Faisal serta tamu undangan lainnya. 𝗦𝗒𝗑

Opini Anda

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close