Sosial Budaya

Spontan Jadi Dirigent Lagu Indonesia Raya saat Pembukaan Konser Iwan Fals, Chikan Dapat Kado dari Bupati Poso 

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Terdengar kumandang lagu Indonesia Raya, dengan spontan Jasmin Kikandrya mencari posisi berdiri diantara pembatas pagar besi, murid kelas 3 di SDN 7 Poso bak dirigent saat pembukaan konser musik Iwan Fals di Lapangan Maroso Poso, Sabtu 06 Agustus 2022.

Aksi spontanitas Jasmin Kikandrya, anak pasangan S Awal Raya dan Sri Mei Hartini warga Kelurahan Gebangrejo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sempat menyedot perhatian penonton termasuk Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang.

Apa yang dilakukan Chikan sapaan akrabnya, berujung manis dan rasa bangga yang ditunjukan oleh Bupati Poso dengan memberikan hadiah berupa kelengkapan sekolah dan sejumlah uang.

Mewakili Bupati Poso, penyerahan bingkisan itu diberikan langsung oleh Plt Sekab Poso Frits Sampurnama di SDN 07 Poso saat berlangsung kegiatan Pramuka, Sabtu (13/08-22).

Screenshot akun Facebook Tana Poso

Frits Sampurnama mengatakan apa yang dilakukan anak seusia Jasmin Kikandrya adalah sebuah cerminan rasa nasionalisme dan kebangsaan terhadap tanah tumpah darah Indonesia.

“Ini sebuah kebanggan, sehingga Ibu Bupati selaku Pemerintah Poso memberikan penilaian positif terhadap aksi spontanitas anak Chikan ini dan tentunya kita juga berkewajiban untuk terus mendorong pada setiap anak-anak kita yang memiliki prestasi agar hal ini menjadi contoh dan penyemangat bagi yang lain,” terang Frits.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso Dedriawan Talingkau yang ikut menyaksikan menambahkan, aksi spontanitas Chikan saat itu, tersorot oleh para pemilik akun media sosial.

“Adapun bingkisan yang diberikan oleh Ibu Bupati Poso jangan dilihat dari sisi besarnya, tapi ini merupakan sebuah bentuk perhatian kepada anak Chikan yang memiliki keberanian, apalagi pada saat itu ditengah orang yang sangat banyak,” ungkap Kadis Dedriawan Talingkau. (DM)

Opini Anda

Berita Lainnya   Selain Dari Dewan Pers PWI Larang Anggotanya Ikut Uji Kompetensi Wartawan
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close