Poso Membangun

Ini Nama Pembawa Baki dan Pasukan 8 pada Upacara HUT ke 77 RI di Lapangan Maroso Poso

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Tim Delapan Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/08-22) di Lapangan Maroso Poso, Sulawesi Tengah.

Melalui seleksi ketat anggota Paskibraka dari siswa jenjang SMA/SMK perwakilan 19 Kecamatan di Kabupaten Poso. Lewat seleksi ini secara berjenjang dari tingkat sekolah sampai tingkat nasional.

Pembawa baki menjadi incaran bagi anggota Paskibraka, karena posisi yang bertugas pembawa baki paling banyak disebut-sebut bahkan menjadi branding peringatan detik-detik Proklamasi di Nusantara.

Tim 8 yang bertugas Pengibar Bendera adalah Tim Sintuwu, dialah Ragil Widya Ningsih bertugas pembawa baki merupakan pelajar dari Sekolah SMA Negeri 01 Poso Kota Utara.

Sementara Chyntia Ranokombe pendamping pembawa baki berasal dari sekolah SMA Negeri 1 Pamona Selatan.

Robby Joysian Alexander Balla menjadi Danton Tim 8 berasal dari SMA Negeri 1 Poso Kota Utara, pelajar AL Dafri Karamah AL Amri berasal dari SMA Negeri 3 Poso Kota, bertugas pembentang bendera dan Moh Hasan Arrayan pelajar dari SMA Negeri 1 Poso Kota Utara, bertugas sebagai penarik bendera.

Ada 3 Paskibraka menjadi pengapit pasukan 8 pelajar Vina Grecele Oroh berasal dari SMA Negeri 3 Poso Kota, Nurul Isna pelajar dari SMA Negeri 3 Poso Kota dan pelajar Stella Clarissa Palima siswa ini berasal dari SMA Negeri 1 Pamona Utara.

Pasukan pengibar bendera juga masuk sebagai tim 8 danton, Moh. Arief Prasetyo berasal dari SMA 3 Poso Kota bertindak sebagai danton 17. 𝐒𝐎𝐍

Opini Anda

Berita Lainnya   Menepis Masalah Pinjaman Dana PEN Untuk Bangun Baru RS, Sekab Poso Jelaskan Ini
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close