Pendidikan

Bersama PGRI, SALUT Wajo Bentuk Satgas UT Tersebar di 14 Kecamatan 

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Sentra Layanan UT (SALUT) Wajo telah menggandeng PGRI Kabupaten Wajo, membentuk Satgas UT pada 14 Kecamatan yang ada di Wajo.

Pembentukan satgas ini diawali dengan penandatangan naskah kerjasama kedua belah pihak, Senin 13 Juni 2022 di Kantor PGRI Wajo Kota Sengkang.

Pihak UT ditandatangani oleh Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si dan Ketua PGRI Kabupaten Wajo, H. Muhammad Arif, M.M.

Pada prosesi penandatangan itu turut dihadiri Bupati Wajo diwakili Asisten III Bidang Umum Sekkab Wajo, H.Narwis, SE.,M.Si.

Penandatangan Kerjasama itu dilaksanakan pada acara sosialisasi dan promosi UT yang diprakarsai oleh Manajer SALUT Wajo, Muhammad Ilham Agusalim, SH.

Ketua PGRI Kabupaten Wajo, Muhammad Arif pada sambutannya mengatakan, rasa syukur pelibatan PGRI sebagai Satgas UT di setiap kecamatan agar guru-guru yang sarjana atau bagi yang sudah sarjana namun tidak linear dapat melanjutkan studinya di UT karena mereka dapat meningkatkan kualifikasi dirinya tanpa harus meninggalkan tugas pokok selaku pendidik.

PGRI katanya harus memberi kontribusi lebih luas dalam memajukan pendidikan, melalui keberadaan UT di Wajo. Kehadiran UT di pelosok Wajo dengan harapan dapat memajukan jenjang pendidikan tinggi masyarakat Wajo dapat terwujud.

Pada kesempatan itu Bupati Wajo diwakili Asisten III Sekkab Wajo, H.Narwis SE.,M.Si, mengatakan, bahwa UT yang selama ini dipahami oleh banyak orang termasuk saya hanya mengelola program guru ternyata mengelola 4 fakultas mulai dari program diploma sampai S3.

Oleh karena itu secara pribadi maupun atas nama pemerintah daerah merasa senang UT hadir di Wajo dalam menyebarluaskan pendidikan tinggi.

Direktur UT Makassar, Hasanuddin pada sambutannya mengatakan, SALUT Wajo sungguh sangat agresif karena awal mula pendiriannya tercetus ketika dilakukan audiensi dengan Bupati Wajo dan tidak disangka langsung ditunjukkan tempat dan terwujud dalam tempo tidak lama.

Berita Lainnya   SMP GKST 1 Tentena Terapkan Dua Kali Ulangan dalam 1 Semester

SALUT Wajo diresmikan oleh Rektor UT, Prof Dr.Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, JumaT 10 April 2022. Satu lagi gebrakan terjadi hari ini dengan melibatkan PGRI Wajo di setiap kecamatan menjadi satgas UT dan ini bukan suatu hal sulit untuk mewujudkan harapan UT meningkatkan jumlah mahasiswa secara signifikan, katanya.

Turut hadir pada acara itu, Muhammad Fajaruddin selaku tenaga IT UT, Manajer SALUT Wajo, Pengurus lama UT, Hj Rahimi dan Irsyad selaku Wakil Ketua Salut.

Selain itu turut hadir para guru mulai dari TK sampai SLTA dari beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo yang berjumlah 75 orang.

Satgas UT pada 14 Kecamatan Wajo dilantik oleh Manajer SALUT Wajo, Agussalim, SH dengan anggota satgas mencapai 124 orang. ***

Opini Anda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close