Kesehatan

Pemdes Buyumpondoli Berperan Aktif Dukung Percepatan Vaksinasi

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 kepada warga, ada banyak hal kendala dihadapi, mengingat kemauan dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin sangat rendah.

Faktor rendahnya kemauan masyarakat untuk ikut di vaksin beragam, bisa karena takut divaksin, apalagi banyak berita hoax soal vaksin, bisa juga karena faktor kesibukan atau karena masyarakat belum paham pentingnya vaksinasi COVID-19.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Buyumpondoli harus berperan aktif, hal ini disebut Kades Buyumpondoli Karnius Montolu, peran kades dan pemerintah desa sangat penting memberikan informasi dan pemahaman kepada warga terkait vaksinasi COVID-19.

“Saat ini warga Desa Buyumpondoli sudah melakukan vaksinasi tahap 1, 2 dan vaksinasi Booster. Saya sendiri sudah divaksin booster,” kata Kades Buyumpondoli, Karnius Montolu, saat dihubungi, Minggu (15/05-22).

Katanya, dari beberapa gerai vaksin yang dilaksanakan di Desa Buyumpondoli, antusias warga sangat tinggi.

“Ini juga berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Poso melalui Puskesmas Tonusu yang selalu mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, nantinya warga desa Buyumpondoli semua sudah menjalani vaksinasi, agar herd immunity bisa tercapai, dengan demikian kondisi vaksinasi bisa di desa ini bisa tercapai 100 persen. 𝐒𝐎𝐍

Opini Anda

Berita Lainnya   Poso Update Corona Virus, Darmin Sigilipu Kunjungi Tiga Titik Perbatasan
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close