Kesehatan

BKKBN Sulteng Apresiasi Pemkab Poso Dalam Upaya Penurunan Prevalensi Stunting

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠 – Pihak Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap pemerintah Daerah Kabupaten Poso atas spirit juangnya serta komitmen yang tinggi terkait upaya menangani dan menurunkan Prevalensi stunting di wilayahnya.

Hal ini disampaikan di langsung kepala Perwakilan BkKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Tenny C Soriton, saat melakukan kunjungan kerja di wilayah kabupaten Poso sekaligus melaksanakan kegiatan tatap muka juga melakukan evaluasi Kinerja para Petugas. Keluarga berencana(PKB), Petugas lapangan keluarga Berencana (PLKB), Tim pendamping keluarga (TPK) serta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se – Kabupaten Poso, pada Rabu (25/05/2022).

Lebih jauh kata Tenny, Pemerintah kabupaten Poso yang dinakhodai Verna M.G Inkiriwang, sangat responsif terhadap program pemerintah pusat terkait upaya penurunan Prevalensi stunting. “Hal ini terbukti kabupaten Poso merupakan salah satu yang tercepat di sulawesi Tengah dalam hal pembentukan TPPS maupun TPK yang ada di seluruh wilayah kabupaten Poso,” ungkap Tenny pada media ini usai melakukan kunjungan kerjanya di Poso.

Bahkan untuk TPPS telah terbentuk kepengurusannya, hal ini Kata Tenny, di tandai dengan di keluarkanya SK oleh Bupati Poso. “Ini semua merupakan bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Poso dalam hal penurun prevalensi stunting,” urainya.

Dengan langkah yang serius oleh pemerintah kabupaten Poso menangani kasus stunting yang ada di kabupaten Poso, Tenny optimis kalau target 14 persen penurunan kasus stunting hingga 2024 kabupaten Poso bisa tercapai.

Diakui Tenny, upaya penurunan Prevalensi stunting bukan pekerjaaan yang ringan. Namun demikian kata Tenny, pihaknya sangat yakin jika kasus stunting di wilayah kabupaten Poso dapat diturunkan dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat kabupaten Poso. SYM

Opini Anda

Berita Lainnya   Darmin Sigilipu Negatif Tes Urine
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close