Pendidikan

AKPER dan AKBID Gowa Melebur Menjadi Universitas Syekh Yusuf 

𝗣𝗢𝗦𝗢𝗟𝗜𝗡𝗘.𝗖𝗢𝗠- Akademi Keperawatan (AKPER) Syekh Yusuf Gowa dan Akademi Kebidanan (AKBID) Syekh Yusuf Gowa, kini tengah dalam proses peleburan  untuk beralih status menjadi Universitas Syekh Yusuf Gowa

Demikian ditegaskan anggota Tim Bidang Hukum Penggabungan Akper dan Akbid Syekh Yusuf Gowa jadi Universitas Syekh Yusuf, Rudi Salam, S. Kep, Ns, M.Kep kepada media di Makassar, Jumat 20 Mei 2020.

Dijelaskan, perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh dua badan penyelenggara yang berbeda yaitu Yayasan Sanre Kare Bangun dan Yayasan Putra Manjalling Gowa dengan seluruh pengurus yayasan adalah orang orang yang sama. dengan satu kepemilikan yaitu H Haris M S.Kp.,M.Kes.

Adapun Akademi Kebidanan Syekh Yusuf Gowa dinaungi oleh Yayasan Sanre Kare Bangung yang telah mendapat pengesahan oleh Menkumham Nomor AHU-0000124.AH.01.04. Tahun 2010 tanggal 10 Mei 2010, katanya.

Akademi Keperawatan Syekh Yusuf Gowa dinaungi oleh Yayasan Putra Manjalling Gowa yang telah mendapat pengesahan oleh Menkumham Nomor AHU-0000124.AH.01.04. Tahun 2017 tanggal 05 Januari 2017, ungkapnya.

Dua perguruan tinggi tersebut akan melaksanakan akselerasi program penggabungan atau Penyatuan PTS dikarenakan kedua yayasan tersebut memiliki kesamaan visi dan misi.

Kesamaan itu sehingga bakal meningkatkan akselerasi perwujudan visi PTS akademik yang baru, sekaligus bentuk efisiensi dalam pengelolaan PTS yang akan digabung sebagai upaya pengembangan dan peningkatan mutu perguruan tinggi, katanya.

Direncanakan hasil penggabungan PTS akademik adalah perubahan bentuk menjadi Universitas Syekh Yusuf .

Rencana Universitas Syekh Yusuf ini dengan penambahan program studi yaitu: S1 Administrasi Kesehatan; S1

Kimia; S1 Tekhnik atau Rekayasa Lingkungan; S1 Desain komunikasi Visual; S1 Hukum dan S1 Manajemen.**

Opini Anda

Berita Lainnya   UKI Paulus Makassar Teken MoU dengan PT. Mass Rapid Transit Jakarta
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close