Sosial Budaya

Ayo Melamar, PT. GNI Terima 3.600 Karyawan, Prioritas Tenaga Kerja Lokal

MORUT, POSOLINE.COM- PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) yang berpusat di Bunta, Kecamatan Petasia Timur, kini sedang melakukan penerimaan karyawan secara besar-besaran guna memenuhi kebutuhan perusahaan pertambangan nikel tersebut.

Dalam jangka waktu dua minggu ke depan ditargetkan sudah masuk sebanyak 1.600 karyawan baru. Dan hingga bulan Juni 2022, akan direkrut sampai 3.600 karyawan.

Penegasan itu disampaikan Mr. Jiang Chao mewakili owner PT. GNI Tony Zhou Yuan kepada Bupati Morut Delis Julkarson Hehi di rujab bupati di Kolonodale, Selasa (22/2/2022).

“Dari jumlah tenaga kerja yang akan diterima tersebut, kami prioritaskan tenaga kerja lokal. Ini komitmen kami,” jelas Jiang Chao, yang saat itu didampingi juru bicara Lim Djung Men.

Dalam pertemuan itu hadir pula Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Morut, Muhamad Suting dan stafnya Alka Christo Posawa.

Jiang Chao mengemukakan komitmen untuk mengutamakan tenaga kerja lokal merupakan bukti bahwa perusahaan (PT. GNI) mendukung sepenuhnya kebijakan Pemda Morut dalam membuka kesempatan kerja.

“Ini merupakan bagian dari kontribusi kami karena sudah diberi kesempatan untuk berinvestasi di daerah ini,” tambahnya.

Sebagai bukti dari komitmen tersebut, Plt Kadis Nakertrans menyerahkan dokumen surat lamaran kerja kepada Mr. Jiang Chao disaksikan Bupati Delis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis berterima kasih atas keterbukaan dan kerjasama pihak PT. GNI

Ia mengakui komitmen yang disampaikan Mr. Jiang untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal merupakan kelanjutan dari beberapa kali pertemuan sebelumnya.

“Mereka (PT. GNI) sudah menyampaikan hal itu, bahkan secara terbuka mereka menyatakan akan menerima sampai 3.600 karyawan hingga Juni nanti. Tentu saja tenaga kerja yang memenuhi syarat,” ujar bupati

Di tempat yang sama juga dibicarakan masalah penanggulangan banjir di pemukiman warga Bunta dengan cara pembukaan dan perluasan kanal sungai Lampi.

Berita Lainnya   Mau Tahu Tabel Gaji PNS 2021 Mulai dari Golongan I-IV , cek Daftarnya Disini

Pihak PT. GNI bersedia menyiapkan alat berat dan operatornya untuk membantu membuka kanal sungai yang selalu dikeluhkan masyarakat setempat.

Bupati meminta kepada Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Morut, Delfia Parenta, untuk segera mengkoordinasikan dengan pihak GNI agar pekerjaan itu segera dilaksanakan. (MCDD).

Opini Anda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close