KesehatanPendidikan

Dispendik Poso Minta Sekolah Siapkan Surat Persetujuan Vaksin dari Ortu

POSOLINE.COM- Launching vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai 11 Tahun, vaksin guna mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kabupaten Poso, di SDN 7 Poso, Rabu (19/01-22).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Poso Dedriawan Talingkau, S.STP mengatakan ada sebanyak empat Sekolah Dasar (SD) secara bersamaan melaksanakan vaksinasi serentak yaitu SDN 2 Kelurahan Kasintuwu Kecamatan Poso Kota Utara, SDN 7 Kelurahan Gebangrejo Poso, SDN 4 Kelurahan Kawua Kecamatan Kawua dan SDN 1 Kelurahan Lawanga Kecamatan Poso Kota Utara.

Jelas Kadis, dari empat sekolah penyelenggara hari pertama ini, ditargetkan sebanyak 500 siswa penerima vaksin dari 20.000 siswa.

“Vaksin yang diberikan jenis sinovac dengan takaran setengah dosis, untuk
besaran target ini, memang kita sesuaikan dengan ketersediaan stock vaksin yang ada, sambil menunggu adanya lagi ketambahan vaksin dari provinsi,” ungkap Kadis Dedriawan Talingkau.

Dirinya juga mengatakan, pasca terlaksananya launching perdana vaksinasi tersebut, akan diikuti semua penyelenggara pendidikan tingkat dasar yang ada di 19 Kecamatan.

“Untuk teknis kegiatannya sudah tentu akan berkoordinasi sebelumnya dengan pihak Puskesmas setempat,” jelasnya.

Selain itu katanya, sebelum para siswa menerima divaksin, Sekolah diminta menyiapkan surat persetujuan yang sudah ditandatangani oleh orang tua atau wali murid. SON, DM

Opini Anda

Berita Lainnya   Bantuan Ops Madago Raya 2021 Tahap I Bhakti Sosial Kesehatan di Lore Peore
Tags
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close