Poso Membangun

500 UMKM Bangkit Mandiri, e-commerce di Poso Gunakan Platform Torang Antar

POSOLINE.COM- BRI Cabang Poso menggelar kegiatan Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022. Kegiatan yang bertemakan “BRI Bersinergi Mewujudkan Ekosistem Desa yang Produktif dan Inovatif.” digelar di Ancyra Hotel, Senin (10/01-22).

Kegiatan Gathering Ekosistem Desa itu dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Poso, Murniati Putosi, SP., M. Si untuk mempresentasikan paparan terkait “Kebijakan Daerah serta Potensi dan Perkembangan UMKM di Kabupaten Poso”.

Dalam pemaparan oleh Kadis Murni Putosi bahwa potensi daerah Kabupaten Poso yang memiliki kekayaan alam yang melimpah.

“Tidak hanya itu, Poso juga dikenal sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah dengan letak yang sangat strategis sehingga memiliki potensi besar bagi pengembangan UMKM lokal,” sebut Kadis Murniati Putosi

Menurutnya, dari segi pemasaran digital, sebagian besar Pelaku UMKM di Kabupaten Poso juga telah memanfaatkan e-commerce yang tersedia, yaitu dengan berjualan online melalui marketplace yang ada pada aplikasi facebook.

Hai ini juga pemanfaatan aplikasi transportasi online karya programmer asal Kabupaten Luwuk Banggai, yaitu Draiv. Bahkan, di Kabupaten Poso juga mulai bermunculan startup lokal karya anak Daerah Kabupaten Poso, di antaranya adalah Platform Torang Antar.

Kata dia, bercermin dari beberapa daerah di Indonesia yang berhasil membawa UMKM bangkit dan bertahan di kala pandemi dengan cara meningkatkan layanan di ruang digital, maka Go-Digital merupakan cara cerdas bagi UMKM untuk naik kelas.

Untuk itu, katanya di Tahun 2022 ini, Murni mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan onboarding UMKM melalui sosialisasi, edukasi, sharing knowledge, serta peningkatan pemberdayaan UMKM lokal melalui pelatihan yang bersumber dari dana pusat.

“Segala upaya dilakukan demi terwujudnya Poso Sejahtera dengan 500 UMKM Bangkit Mandiri,” jelasnya.

Berita Lainnya   KPK Pantau Program e-Planning dan e-Budgeting Pemkab Poso

Sumber : Koperasi dan UMKM

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close