Kesehatan

Maksimalkan Pelayanan Sehat, Pemkab Poso gelar Sosialisasi Posbindu Institusi

Kegiatan Sosialisasi Posbindu yang dilaksanakan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Poso.

POSOLINE.COM – Pemerintah Daerah  kabupaten Poso melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Poso,  menggelar pertemuan sosialisasi peranan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) institusi.

Dimana kegiatan ini bertujuan mendukung peningkatan Pelayanan Kesehatan menuju ASN, Karyawan BUMN dan BUMD yang sehat dan berproduktivitas di Kabupaten Poso,

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Poso, pada Senin 6 Desember 2021 ini, ditujukan pada upaya pendeteksian dini penyakit menular dan kesehatan jiwa (PTM dan Keswa) melalui Posbindu yang ada di satuan perangkat kerja masing masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut dua pemateri yang ahli pada PTM dan Keswa untuk membekali peserta (Kader) yakni, Hans Irawan Siman, SKM, M.Kes dan Evi Henelo, SKM.

Dikatakan kepala seksi PTM Dan Keswa Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, Ridawan, SKM, M.Kes, kegiatan ini sejalan dengan semangat dan spirit yang tertuang dalam visi misi Bupati Poso, dr. Verna G. Inkiriwang, terrutama pada poin Poso sehat.

“Ini sangat relevan dengan spirit dalam tertuamg dalam visi misi Bupati Poso, terkait keinginan membangun kabupaten yang tangguh, khusunya pada tujuan atau poin  Poso sehat,” ungkap Ridwan usai mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutnya kata Ridwan, ke depan dengan kegiatan ini satuan perangkat kerja yang ada sudah dapat mendirikan Posbindu serta kader kader yang dapat melakukan kegiatan pelayan atau deteksi dini pada lingkungan kerja masing masing sehingga berbagai kasus PTM dan Keswa dapat dicegah dan dapat ditangani dengan cepat.

Pada giliranya kata Ridwan, dengan adan Posbindu dan kader yang handal pada satuan lingkungan kerja akan berdampak positif pada  peningkatan kinerja serta terciptanya suasana sehat di lingkungan satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di pemerintah kabupaten Poso, serta pihak TNI/Polri, BUMN,serta  BUMD, yang ada di kabupaten Poso.
Muara dari semua ini kata Ridwan tiada lain, terbangunnya  suasana kerja yang sehat sehingga bermuara pada lahirnya pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Berita Lainnya   COVID-19 Sulteng Membaik, Gubernur Minta ada Laporan Setiap Terjadi Kasus

Kegiatan ini sendiri dikuti oleh, 50 org peserta yang terdiri dari unsur  TNI polri, organisasi perangkat Daerah, peserta dari 4 kecamatan Poso kita  bersaudara ditambah kecamatan Lage, 3 Puskesmas di kecamatan Poso kota Bersaudara, serta pihak BUMN dan BUMD yang ada di wilayah kabupaten Poso. SYM

Opini Anda

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close