Polhukam

Atha Mahmud Sebut NasDem Bersinergi Wujudkan Poso Terdepan

Pelantikan Pengurus NasDem Kabupaten Poso

POSOLINE.COM –Pelantikan struktur pengurus Dewan Perwakilan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kabupaten Poso periode tahun 2021 – 2024, dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Khusus (Rakordasus) dan Pendidikan Politik, di Gedung Wanita Poso, Senin 29/11-21

Dalam giat yang mengusung tema “Perkuat Struktur, Menang Lebih 2024”, dihadiri oleh Ketua DPW Nasdem Sulteng Atha Mahmud SH, didampingi Sekretaris DPW Nasdem Sulteng Muh Muslimun, Wabup Poso M. Yasin Mangun S.Sos, anggota DPRD Poso dari kader partai Nasdem, pimpinan Parpol, pimpinan Forkopimda Poso dan OPD Pemda Poso serta para undangan lainnya.

Ketua DPW Nasdem Sulteng Atha Mahmud, SH dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa ini adalah pertemuan awal dan baru dalam spirit kepemimpinan DPD Nasdem Poso yang baru dilantik.

“Kita juga memiliki spirit, itu juga berkenan dan searah dengan Bupati Poso, bahwa kepemimpinan perempuan dalam kondisi sosiologi yang kompleks seperti daerah Poso ini, partai Nasdem harus bisa dan mampu menunjukan dukungan yang kongkrit,” ungkap Atha Mahmud.

“Nasdem harus bisa menempatkan Bupati Verna Inkiriwang sebagai sosok Malahayati, terdepan untuk memulihkan nilai-nilai persaudaraan, gotong royong, sebuah kehidupan yang Mosintuwu, kita Maroso,” terangnya.

”Nasdem adalah mitra komperhensif dan paling sempurna untuk duduk bersinergi, dalam rangka mewujudkan Poso yang terdepan, aman, maju dan sejahtera.

Kata Atha, Partai Nasdem harus berdiri dalam sikap kritis konstruktif, mampu menilai, melihat detail-detail, arah dan tujuan pembangunan Kabupaten Poso secara spesifik.

Sementara Wabup Poso M. Yasin Mangun S.Sos, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang mengatakan, fungsi partai politik adalah sebagai sarana rekrutmen pemimpin politik, juga mempunyai fungsi lainnya seperti fungsi sarana komunikasi politik, sosialisasi politik juga sebagai sarana pengatur konflik.

Berita Lainnya   Jaring Aspirasi lewat Reses, Darmawan Lyanto Salurkan Sembako

“Melalui proses rekrutmen kepemimpinan yang Demokratis, diharapkan partai politik akan diisi oleh kader-kader pemimpin yang akseptabel dan kapabel melalui proses seleksi yang Demokratis.” jelas Yasin Mangun.

“Serangkaian acara pelantikan dan pengukuhan DPD Partai Nasdem Poso yang kita ikuti dan saksikan bersama saat ini, memberikan pandangan baru bagi kita semua terhadap DPD Partai Nasdem Poso, yang sangat memperhatikan regenerasi pengurus partai politik di tingkat Kabupaten dengan hadirnya beberapa pengurus partai dari generasi milenial,”sebutnya.

Sebagai pemimpin di daerah ini, lanjut Wabup Poso menambahkan Bupati Verna mengharapkan peran serta DPD Partai Nasdem Poso dapat bersinergi dengan Pemda Poso, khususnya dalam tugas pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya percaya, semua program unggulan Pemda Poso saat ini, bisa berjalan beriringan dengan program kerja DPD Partai Nasdem Poso kedepannya,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Verna mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih pada pengurus partai Nasdem dari tingkat DPP, DPW Provinsi Sulteng dan tingkat DPW Kabupaten Poso, yang telah berkolaborasi dengan Pemda Poso, untuk mendukung tersalurnya beberapa program Pemerintah Pusat, hingga bisa terlaksanakan dengan baik, seperti jaringan internet desa serta beberapa program bantuan peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Poso.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso Alexander Patambo dalam sambutan pembukaan giat tersebut mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan yang telah diberikan padanya sebagai Ketua DPD NasDem di Kabupaten Poso, yang disadarinya bukan perkara mudah.

Menurutnya, tantangannya memang kompleks. Tetapi peluangnya juga sangat besar. Tantangan besar kita adalah bagaimana memperkuat ke dalam dan keluar. Ke dalam adalah bagaimana merapikan, memperkuat struktur partai yang sudah ada dan agenda keluar adalah memperluas keanggotaan melalui sistem E-KTA.

Berita Lainnya   Polres Poso Terbaik Pertama Satgas Nusantara

“Jika dua hal ini bisa laksanakan dengan sebaik-sebaiknya, maka dipastikan kemenangan tahun 2024 menjadi keniscayaan,” tegasnya..

Kabupaten Poso adalah daerah dengan wilayah geografis yang begitu luas. Mayoritas penduduknya hidup sebagai petani dan nelayan. Komposisi demografis semacam itu, memberi kita sebuah keterangan yang jelas, ke arah mana Partai NasDem akan bekerja.

“Kita tentu berharap, sinergitas antara Ibu Bupati Verna Inkiriwang yang sudah terbangun selama ini, dapat terus berlanjut dengan agenda yang lebih kongkrit di masa-masa mendatang.
Sebagai Ketua DPD yang baru, tentu apa yang menjadi mimpi-mimpi kita, tidak akan mungkin bisa terwujud jika hanya saya sendiri,” tuturnya.

“Saya membutuhkan tekad dan kerja keras kita semua; bersama-sama untuk membesarkan Partai NasDem, menjadikannya sebagai rumah besar Perubahan di Tana Poso. Mengakhiri pidato ini, saya ingin mengatakan 3 kata sakral kaum restorasi. Bersatu, berjuang, menang,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pelantikan itu terpilih sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Poso dijabat oleh Alexander Patambo, sementara Sekretaris Romi Alimin dan Bendahara Fatmawati Parsan. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close