Poso Membangun

Pemkab Poso bersama BKN Makassar Tandatangani Berita Acara CASN 2021

POSOLINE.COM Wakil Bupati Poso menerima kunjungan dari BKN Makassar dalam rangka penyerahan Hasil Tes CASN / CPNS dan SK Pensiun, di ruang kerja Wakil Bupati Poso, Sabtu 16/10-21.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Poso merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Poso dan BKN Makassar yang berlangsung selama kurang lebih 11 hari sejak tanggal 06 sampai 16 Oktober 2021.

Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos dalam pertemuan itu mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Poso, terima kasih yang sebesar-besarnya pada Keluarga Besar BKN dan seluruh OPD serta jajaran Kepolisian yang terlibat dalam proses Testing CPNS kemarin, dimulai dari pembukaan 06 Oktober hingga berakhir pada hari ini Sabtu 16 Oktober 2021.

“Sesungguhnya selama tes ini dilaksanakan tidak luput dari pantauan kami selaku pemerintah khususnya kepada OPD terkait, secara rinci melaporkan terkait perkembangan tentang pelaksanaan Tes CPNS,” ungkapnya Yasin Mangun.

Wabup juga berterima kasih kepada Ibu Inspektur yang selalu berkoordinasi agar tetap bisa memantau sehingga segala sesuatunya berjalan sebagaimana mestinya dan kemudian dapat disimpulkan bahwa semuanya tidak ada kendala ataupun masalah. Kalaupun ada kendala teknis itu hal yang biasa, tetapi masalah prinsip utamanya seperti pelanggaran hukum dan seterusnya Alhamdulilah juga tidak ada.

“Inilah satu kebanggan kami bahwa penyelengaraan Tes CPNS di Kabupaten Poso itu terlaksana dengan baik dan benar, sehingga dengan penuh syukur dan rendah hati, kami pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak terutama dari BKN Makassar yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan ini, tentu kami juga sadar bahwa kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Poso terkhusus OPD terkait banyak kekurangan selama proses rangkaian Tes CPNS ini mulai dari persiapan, kelengkapan, pelayanan dan lainnya. Semua itu bukan dalam kesengajaan kami, melainkan bentuk kemampuan maksimal kami juga salah satu keterbatasan kami sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Poso. Harapan kami adalah semua ini mungkin masih ada tindak lanjut sebagaimana yang telah kita laksanakan dengan baik, kami pemerintah daerah turut berupaya untuk mengawal, mendampingi, dan memenuhi semua kebutuhan-kebutuhan teknis yang menjadi beban Pemerintah Kabupaten Poso,” sebutnya.

Berita Lainnya   Pemkab Poso Raih Predikat Opini WTP Berturut-turut. Ini rahasianya

Kepala BKPSDM Yusak Mentara menyebutkan, jumlah 4.370 ribu calon peserta yang ikut Tes Seleksi CPNS, yang tidak ikut adalah 409 Orang dan yang mengikuti sejumlah 3.961 Orang dari data yang dihimpun.

“Saya berharap mudah-mudahan di kegiatan tahap ke dua SKB kalau memang itu masih memenuhi syarat secara teknis, lokasi atau tempat yang sama akan digunakan lagi, pada prinsipnya koordinasi bersama pihak BKN Makassar terjalin dengan baik,” sebut Yusak.

Hadir dalam pertemuan tersebut dari pihak BKN Makasar Hj. Asa S.Sos., M.Si., Raodah Naim S.Sos., Edi Sutrisno S.Sos., Lia Mangiwa S.Kom., Sri Hastuti S.Sos., Muh. Gautama Yasin Amd. ***

PPID Pemkab Poso.

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close