Olahraga

Gubernur Harap Sulteng Harus Optimis di PON XXI Mendatang

POSOLINE.COM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyambut kedatangan para atlet dan pelatih yang telah berjuang selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Gubernur Sulteng H.Rusdy Matura memberi aparesiasi kepada para atlit, selamat kepada masing-masing atlet yang tiba, karena telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mewakili Sulteng di ajang tersebut.

“Mari kita bersama-sama membangun olahraga Sulawesi Tengah , dengan Percaya diri kita bisa termotivasi untuk memberikan hasil yang terbaik, percaya diri merupakan kunci utama, Mulai saat ini saya meminta kepada KONI Sulteng mempersiapkan diri untuk PON XXI ke dapan. Kita mau PON XXI Aceh-Sumut akan datang Sulteng memiliki target bisa meraih 10 Mendali Emas,” kata Gubernur Cudy Optimis, Saat menyambut secara resmi Kedatangan Para atlet di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Moh Yamin,Palu, Senin (18/10/2021).

Sementara itu Ketua Koni Sulteng Muh. Nizar Rahmatu mengaku sangat puas “kami sangat puas, dengan semua capaian yang saat ini berhasil dilakukan atlet Kontingen Sulawesi Tengah di PON ke 20”, jelasnya.

M. Nizar Rahmatu menjelaskan, hasil yang diraih atlet dan juga kontigen Sulawesi Tengah di PON ke 20 saat ini, sudah cukup baik jika dibandingkan di PON 4 tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, raihan 12 medali yakni 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu, Sulawesi Tengah berada di Posisi ke 29 secara nasional, menjadi modal yang baik untuk kembali meningkatkan prestasi di PON berikutnya.

Di akhir penyambutan, Gubernur bersama Wakil Gubernur menyerahkan Bonus untuk para Atlit yang berprestasi serta para pelatih.

Penyambutan Atlet ini di hadiri Forkompimda Sulteng, Bupati Sigi serta para pengurus Koni Sulteng. ***

Prov Sulteng

Opini Anda

Berita Lainnya   Lomba Balap Perahu Katinting Warnai Perayaan 17an Di Poso
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close