Sosial Budaya

Garda Pemuda NasDem Poso gelar Aksi Donor Darah

POSOLINE.COM- Pengurus Garda Pemuda NasDem Kabupaten Poso dalam peringatan ke 93 Sumpah Pemuda menggelar Bhakti Sosial, di Sekretariat DPD NasDem Kabupaten Poso, Kamis, 28/10-21.

Bhakti sosial itu dilakukan oleh pengurus Garda Pemuda NasDem Kabupaten Poso melakukan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UPT) Kabupaten Poso.

Sementara Ketua Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Poso Sarifuddin Labatjo mengatakan bahwa terlaksananya aksi sosial tersebut atas prakarsa dari Ketua Umum Ketua Umum GP Nasdem Prananda Surya Paloh serta arahan dan petunjuk dari Ketua DPW GP Nasdem Sulteng Farid Podungge yang dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia.

“Dalam pelaksanaan bhakti sosial donor darah ini, GP Nasdem Poso, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Poso, dengan melibatkan ada sebanyak 7 orang petugasnya,” ucap Sarifuddin, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Selain melalui sebaran undangan ujar Sarifuddin banyak juga spontanitas dari warga masyarakat yang merasa terpanggil untuk datang menyumbangkan darahnya.

“Sejak awal dimulai sekira pukul 08.30 pagi, petugas telah mengambil sebanyak 20 kantong darah dari pendonor. Dan berharap sampai dengan sore hari nanti bisa tercapai target sebanyak 50 kantong yang telah disediakan pihak Unit Tranfusi Daraha sebelumnya,” akunya, seraya menambahkan bahwa pendonor yang datang, selain masyarakat umum, ada juga ASN dan Mahasiswa.

Ia juga mengatakan setiap pendonor, usai diambil darahnya, akan diberikan vitamin pemulihan stamina, seperti bubur kacang hijau plus telur rebus dan bingkisan berupa sembako dari pihak GP Nasdem Poso sebagai ungkapan terima kasih dari pihak penyelenggara.

Terpisah, Ketua DPW GP Nasdem Sulteng Farid Podungge sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurut Farid, Hari Sumpah Pemuda kali ini, menjadi momentum bagi GP Nasdem di Sulteng untuk mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa dan daerah ini, sesuai kapasitas yang dimilikinya di tengah masyarakat.

Berita Lainnya   HIMAJU Matematika dan Dosen FKIP UNKRIT Tentena Kunjungi Panti Asuhan Immanuel

Terkait pelaksanaan aksi Donor Darah GP Nasdem di Poso, dirinya juga berharap agar persediaan darah di Kabupaten Poso terus tersedia dan jangan sampai kehabisan sebab pasti setiap saat dibutuhkan.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan sesuatu yang bermanfaat, sebab dapat membantu kehidupan manusia khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah. Untuk itu dengan kegiatan donor ini saya harap dapat membantu masyarakat Poso yang memerlukannya,” sebutnya. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close